Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Nina Nugroho Rancang Busana Kerja Modern Muslimah

Kamis 22 Aug 2019 01:40 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Rancangan Nina Nugroho akan dipamerkan di ASC New York Fashion Week, Minggu (8/9).

Label busana muslimah Nina Nugroho membuat koleksi modest fashion for professional, berkonsep pakaian kerja dengan nuansa klasik modern. Karyanya itu akan dipamerkan di event ASC New York Fashion Week pada Minggu (8/9) mendatang.

Tema “Emergence” yang berarti muncul ke permukaan, menjadi filosofi koleksi Nina Septiana kali ini. Ia mengawalinya lewat proses pembuatan kain tenun sutra Garut yang menjadi bahan dasar ide desain busananya.

“Koleksi-koleksi berdesain busana professional untuk ke kantor yang kami buat versi mewahnya. Ide desain datang dari kainnya. Pada saat pertama kali melihat kain tenun Garut, kain tenun sutra ATBM dari Garut timbul inspirasi,” kata Nina Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Senin (19/8).

Baca Juga: Leny Rafael Berkolaborasi Dengan Batik Warisan Pamer Koleksi di New York

Menurut Nina, kearifan lokal itu bisa dipersembahkan dengan cara yang berbeda, tidak hanya didesain secara etnik saja tapi juga dapat menjadi padu padan dalam desain busana kerja yang mewah.

Materi yang digunakan adalah bahan tenun ATBM Garut bermotif geometris dengan warna-warna natural bernuansa putih tulang, cokelat, hijau, biru dan sedikit warna maroon. Berpadu dengan bahan jacquard premium berwarna soft gold dan brukat berwarna senada sebagai pemanis. 

Untuk memberikan kesan feminin dipilih bahan brokat modern bermotif geometris yang dipayet dengan menggunakan payet berjenis piring yang secara keseluruhan berwarna soft gold.

“Untuk detail yang disematkan pada bagian lengan dan leher dengan menggunakan swarovski berukuran sedang dan kecil berbentuk daun juga bulat,” sambung Nina.

Pada kesempatan kali ini Nina membawa 12 look busana muslim. Ia juga akan memamerkan hijab koleksi terbaru yang memiliki desain motif tenun sutra Garut, serta 12 ciput dalaman ninja berbahan lycra.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA