Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Cara Nirina Zubir agar Anak Mau Bicara Terbuka

Rabu 21 Aug 2019 02:23 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Komunikasi merupakan kunci utama Nirina Zubir menjaga anak-anaknya.

Setelah setiap hari menghabiskan waktu bersama Zivara dan Elzo selama liburan, Nirina Zubir merasakan kekhawatiran untuk melepas mereka kembali ke sekolah. Kecemasan itu muncul karena ia tidak bisa memantau kedua buah hatinya seharian penuh.

“Pastinya ada rasa cemas untuk melepas mereka kembali bersekolah karena tahu bahwa aku tidak bisa Iagi sepenuhnya memantau kondisi mereka,” kata Nirina Zubir saat ditemui dalam acara di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Komunikasi merupakan kunci utama Nirina menjaga anak-anaknya. Cara untuk saling mengobrol dan bercerita ditanamkan Nirina sejak dini supaya kedua anaknya mau terbuka dengan kondisi yang mereka alami di sekolah.

“Bagiku, komunikasi adalah yang utama. Dengan membiasakan untuk saling ngobrol dan bercerita, aku ingin menanamkan kepercayaan dalam diri mereka bahwa meskipun dari jauh, aku selalu memastikan bahwa mereka akan terlindungi dari hal-hal yang mungkin mereka khawatirkan,” ucapnya. 

“Pokoknya kita harus tetap komunikasi, itu yang selalu aku bilang, kalau ada apa-apa di sekolah langsung ngomong. Mami selalu ada di sini. Kita komunikasi banget sih, walaupun dia (anak) harus di korek-korek dulu,” sambung Nirina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA