Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Yuk Detoks Media Sosial Untuk Jaga Kesehatan

Rabu 21 Aug 2019 01:32 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: freepik.com

Foto: freepik.com

Ada beberapa tanda saat seseorang membutuhkan detoks media sosial.

Saat ini hampir setiap hari orang-orang menyempatkan waktu untuk mengakses media sosial. Malah ada yang nyaris tidak pernah bisa lepas dari media sosial.

Jika dilakukan secara terus menerus, kegiatan itu akan berdampak pada kesehatan. Ada beberapa tanda yang harus diketahui saat seseorang membutuhkan detoks media sosial. Apa saja tanda-tandanya? Berikut penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Susah mendapatkan kualitas tidur

Seringkali orang susah mendapatkan kualitas tidur yang baik dikarenakan terlalu sering mengakses media sosial. Efeknya, keesokan harinya jadi lebih mudah sensitif.

Baca Juga: 4 Manfaat Membaca Buku Sebelum Tidur

Mudah agresif

Tak sedikit warganet yang perang komentar di media sosial dan kemudian bertengkar karena unggahan tersebut. Inilah salah satu dampak dari respons yang membuat seseorang jadi mudah agresif. Itu tandanya Anda butuh detoks media sosial.

Jadi apatis

Memang media sosial memberikan kemudahan, tetapi hal itu dapat membuat manusia modern jadi apatis atau respons yang masa bodoh dengan lingkungan sekitarnya. Kondisi ini terjadi bila Anda menggunakan media sosial secara berlebihan setiap harinya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA