Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Resep Bikin Masker Buah Biar Wajah Mulus

Rabu 21 Aug 2019 01:28 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Kiwi. Sumber: larissa

Kiwi. Sumber: larissa

Perawatan alami dengan masker buah umumnya aman.

Buah-buahan tak hanya baik untuk dikonsumsi. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya bahkan bisa digunakan sebagai bahan untuk masker wajah.

Perawatan alami dengan masker buah umumnya aman, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Anda tidak harus memakai cara mahal untuk memiliki kulit cantik alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam saja sudah bisa membuat Anda cantik cemerlang.

Berikut masker wajah yang menggunakan buah-buahan sebagai bahannya utamanya, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Pisang

Pisang diklaim dapat memperbaiki kerusakan sel kulit, membantu mengatasi problem kulit seperti timbulnya jerawat, juga untuk melembutkan serta mengencangkan kulit.

Masker Pisang. Sumber: Line Today

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Atasi Kulit Kering Saat Musim Panas

Untuk menjadikannya masker wajah, yang Anda perlu lakukan adalah menghancurkan pisang (disarankan pisang Ambon) hingga lembut, kemudian tambahkan 1-2 sendok makan yoghurt plain, dan beberapa tetes madu. Oleskan secara merata di wajah setelah melakukan facial. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin saja.

Mangga

Ambil sebuah mangga yang sudah masak. Hancurkan dan campur dengan satu sendok makan susu bubuk. Aduk rata hingga berbentuk seperti pasta.

Mangga. Sumber: kawaiibeautyjapan

Oleskan campuran mangga tadi ke wajah dan biarkan hingga setengah kering. Bilas dengan air dingin tanpa perlu menggunakan sabun. Masker ini ampuh untuk mengatasi noda hitam di wajah, mengembalikan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih kencang dan lembap.

Stroberi

Masker stroberi dipercaya bisa membantu merawat kulit berjerawat, mengencangkan kulit, merawat dan mengecilkan pori-pori, serta membuat kulit jadi lebih bersinar.

Stroberi. Sumber: iStock

Caranya, hancurkan stroberi dan mix dengan yoghurt plain. Aplikasikan masker ini sebanyak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Apel

Apel. Sumber: Shutterstock

Baca Juga: 5 Masker Alami Untuk Wajah Cerah

Masker yang satu ini baik untuk jenis kulit sensitif. Cukup menambahkan madu pada apel yang sudah dihaluskan kemudian dioleskan ke wajah. Apel akan memberikan perawatan terbaik seperti mengatasi noda hitam bekas jerawat, kemerahan, serta mencerahkan kulit.

Alpukat

Alpukat. Sumber: indonesianfree

Buah yang penuh dengan kebaikan ini tak hanya bagus untuk jantung, tetapi juga untuk kulit wajah. Caranya, campurkan alpukat dengan madu, telur atau yoghurt dengan takaran yang pas. Kemudian diaplikasikan ke wajah dengan cara memijatnya perlahan-lahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian dibilas.

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis. Sumber: BPGuide

Masker yang satu ini cocok bagi yang punya problem bekas jerawat. Cukup dengan mengambil sarinya kemudian mengaplikasikannya di wajah, maka noda jerawat dapat diatasi. Jeruk nipis juga menyegarkan kulit serta mencerahkan. Membuat kulit lebih segar dan bersinar.

Pepaya

Pepaya dapat mengatasi jerawat dengan cara alami yang mengagumkan. Caranya, haluskan secukupnya pepaya yang sudah matang. Campur dengan beberapa sendok makan madu, aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan ke wajah Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa.

Sumber: tribunnews

Sebagai sentuhan akhir, agar hasil penggunaan masker ini maksimal, gunakan pelembap alami wajah, yakni minyak zaitun di akhir perawatan. Lakukan perawatan ini minimal satu kali dalam seminggu dan rasakan manfaat mengagumkannya. 

Mentimun

Anda pasti sudah kenal dengan mentimun bukan? Tidak harus timun emas, timun biasa juga bisa menyulap kulit kering Anda menjadi dingin dan cantik kembali. Cara membuat masker timun, yakni dengan membuatnya menjadi jus.

Timun. Sumber: BPGuide

Parut timun menjadi lebih halus lalu bubuhkan pada wajah dan leher Anda. Jus ini akan melembapkan dan memberikan efek sejuk pada kulit Anda. Selain itu, jus timun juga baik untuk kulit sekitar mata.

Kiwi

Kiwi. Sumber: larissa

Buah ini ternyata cocok digunakan untuk perawatan kulit gelap. Caranya, jus buah kiwi lalu tambahkan dengan sesendok yoghurt, aduk hingga rata. Biarkan campuran yoghurt dan jus kiwi berada di wajah Anda selagi Anda memijatnya selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu baru dibilas hingga bersih.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA