Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Tiga Jus untuk Percepat Penurunan Berat Badan

Senin 19 Aug 2019 06:30 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Jus wortel

Jus wortel

Foto: Google
Jus wortel, jeruk dan jahe dipercaya bisa membantu mengurangi lemak di perut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain olahraga, gizi seimbang dan asupan nutrisi yang cukup harus dipenuhi untuk bisa memiliki badan ideal. Salah satu asupan nutrisi yang harus dipenuhi untuk membantu proses diet yaitu dengan rutin mengonsumsi jus.

Dilansir Times of India, Senin (19/8) jus wortel, jeruk dan jahe dipercaya bisa membantu mengurangi lemak di perut. Ketiga buah itu memiliki manfaat vitamin dan mineral alami yang mengatur lemak tubuh dan membantu tubuh tetap bugar.

Baca Juga

Mengurangi gula dan mengonsumsi minuman berkalori tinggi bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Minum jus dari ketiga buah tersebut adalah salah satu cara sederhana untuk mengisi kebutuhan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat.

Nutrisi yang terkandung dalam jus itu bisa membantu menghidupkan kembali metabolisme dan membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.

Wortel adalah salah satu makanan super untuk menurunkan berat badan, karena ia memiliki kandungan serat tinggi. Satu gelas jus wortel di pagi hari bisa membuat perut kenyang hingga makan siang, sehingga ketika makan siang pun kita tidak akan makan berlebihan.

Jus wortel membantu dalam sekresi empedu yang akan membantu proses membakar lemak dan dengan demikian membantu penurunan berat badan.

Jus jeruk adalah bahan penting lain juga dianggap sebagai jus kalori negatif yang artinya mengandung lebih sedikit kalori. Jus jeruk cukup lebih banyak digemari ketimbang jus wortel karena secara alami rasanya memang enak.

Sementara jahe, kaya akan enzim dan dapat meningkatkan kerja pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik, masalah berat badan akan dikelola secara efektif dari akar masalahnya. Dengan demikian, minuman ini dapat membantu kamu tetap bugar dan memiliki berat badan ideal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA