Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Warna Cat Dinding yang tak Lagi Relevan dengan Zaman

Ahad 18 Aug 2019 05:02 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Mengecat interior rumah dengan warna kuning dinilai sudah ketinggalan zaman.

Mengecat interior rumah dengan warna kuning dinilai sudah ketinggalan zaman.

Foto: PxHere
Tren warna cat dinding saat ini adalah warna minimalis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memilih cat dinding rumah tidak bisa dianggap sepele, karena pemilihan warna cat bisa membantu menyegarkan ruangan bahkan mood. Maka dari itu, pilihan warna cat dinding harus diperhatikan betul.

Baca Juga

The Property Brothers, sebuah acara televisi realitas tentang properti di Kanada yang dipandu oleh saudara kembar identik Drew Scott dan Jonathan Scott memberitahu warna cat apa saja yang harus dihindari dan tidak lagi relevan dengan zaman. Keduanya sepakat, warna merah dan kuning adalah dua warna yang tidak disarankan untuk mengecat dinding interior.

Dalam episode berjudul "Condo Dreams" The Property Brothers menangani sebuah rumah yang ingin dijual pemiliknya, Roseanne. Rumah itu dijual lantaran Roseanne ingin lebih berhemat pascakematian pasangan hidupnya.

Drew dan Jonathan melihat banyak potensi dari rumah tersebut. Scott bersaudara menaksir, harga rumah sebelum di renovasi hanya akan laku sekitar 600 ribu dolar AS. Tetapi jika Roseanne menginvestasikan 85 ribu dolar AS untuk renovasi, keduanya yakin rumah itu bisa terjual dengan harga 800 ribu dolar AS.

“Peningkatannya cukup besar, sekitar 200 ribu,” ungkap keduanya, dilansir Family Handman.

Ruang tamu Roseanne berwarna kuning pucat dan Jonathan menilai warna dinding kuning tidak banyak disukai dewasa ini. Begitupun dinding ruang makan yang dicat warna merah, menurut Jonathan warna merah sangat identik dengan tahun 90-an. Artinya warna merah tidak relevan lagi dengan tren zaman.

The Property Brothers menyebut bahwa tren saat ini lebih pada dekorasi minimalis, yang mencakup banyak warna hitam, putih dan abu-abu yang dicampur dengan nada kayu. Kemudian aksen warna-warna berani bisa ditambahkan dalam wujud properti lain seperti bantal merah atau karpet kuning cerah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA