Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Cara Turunkan Berat Badan dengan Bermain Basket

Kamis 15 Aug 2019 00:42 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Bola basket

Bola basket

Foto: pixabay
Bermain basket minimal 30 menit setiap hari bantu badan tetap bugar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurunkan berat badan tidak sesederhana yang dipikirkan orang. Tidak semua orang bisa tetap bertekad dan mengikuti diet yang tepat dan rutin berolahraga untuk mendapatkan bentuk yang baik.

Bagi sebagian orang, mengikuti diet terbatas adalah tugas, sementara yang lain menganggap olahraga terlalu menakutkan.

Jika Anda juga berpikir bahwa kelas aerobik atau latihan treadmill bukan untuk Anda, maka Anda dapat bermain olahraga lain agar bugar. Pergi ke gym bukan satu-satunya jalan keluar untuk mengurangi berat badan, jika Anda suka bermain basket maka Anda bahkan dapat menurunkan berat dengan bermain olahraga ini.

Ketika Anda berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang Anda sukai, Anda lebih cenderung untuk menjadikannya kebiasaan. Seperti dilansir dari laman Times of India, bermain basket membutuhkan banyak stamina dan kekuatan.

Sesuai penelitian yang berbeda, dengan bermain bola basket selama setidaknya 30 menit setiap hari, seseorang dapat membakar hingga 240 hingga 350 kalori per setengah jam, tergantung pada berat Anda. Jika seseorang membakar 250 kalori per hari, ia akan kehilangan 230 gram setiap minggu. Itu berarti dalam sebulan Anda akan kehilangan 1 kilogram.

Cara memainkannya
Bola basket dimainkan dalam grup. Jika Anda mencari penurunan berat badan, main basket dalam kelompok selama 30 menit. Menghadapi pemain lain membantu membakar kalori hampir dua kali lipat.

Jika Anda bermain sendirian, maka Anda dapat menembak sendiri. Kemudian berlarian, kejar bola, dan sekali lagi menembak.

Jangan melambat, hanya karena Anda bermain sendirian. Bergerak cepat dari satu area lapangan ke area berikutnya untuk meningkatkan pembakaran kalori.

Setelah bermain selama 30 menit, istirahatlah sejenak untuk mendapatkan pernapasan dan detak jantung Anda kembali normal. Mulai jogging ringan atau berlari di sekitar lapangan basket untuk memulihkan kecepatan pernapasan normal Anda. Regangkan untuk mencegah cedera dan meningkatkan fleksibilitas.

Bermain basket dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tapi penting untuk melakukan diet yang tepat. Jika Anda tidak mengurangi asupan kalori maka Anda tidak akan bisa menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan dengan aman, buatlah defisit harian 500 hingga 1.000 kalori.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA