Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ancol Targetkan 160 Ribu Kunjungan Selama HUT Ke-74 RI

Rabu 14 Aug 2019 18:50 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih

Salah satu titik Instagramable di Ancol.

Salah satu titik Instagramable di Ancol.

Foto: PT Taman Impian Jaya Ancol
PT Taman Impian Jaya Ancol menargetkan kunjungan hingga 160 ribu orang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Taman Impian Jaya Ancol menargetkan kunjungan hingga 160 ribu orang dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI pada 17 dan 18 Agustus 2019. Wakil Presiden PT. Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto, menyatakan target tersebut lebih tinggi daripada tahun sebelumnya yakni 134 ribu kunjungan.

“Untuk target, kita menargetkan 160 ribu pengunjung tahun ini,” katanya dalam konferensi pers Pesta Manusia Merdeka di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8).

Untuk mengantisipasi target kunjungan itu, Ancol Taman Impian menyiapkan sejumlah persiapan. Pertama, menyiapkan delapan toilet portabel, dua ambulan, 100 orang petugas keamanan, dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Terkait arus lalu lintas di dalam Ancol Taman Impian, Budi mengatakan kapasitas kantong parkir mampu menampung hingga 17 ribu kendaraan. Data terakhir menunjukkan parkir kendaraan paling banyak sejumlah 8.700 unit. Dengan itu, dia berharap kantong-kantong parkir di Ancol Taman Impian masih mampu menampung.

Ancol Taman Impian juga akan mengoperasikan empat rangkaian kereta Sato-sato dan puluhan bus wara-wiri. Harapannya, penambahan layanan itu dapat memudahkan mobilisasi pengunjung Ancol Taman Impian.

Dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI, Ancol Taman Impian juga mengadakan promo tiket ke sejumlah wahana. Harga tiket promo hanya bisa didapatkan di www.ancol.com. Ancol Taman Impian menyiapkan sejumlah acara menarik.

Di antaranya seperti pengibaran bendera dalam air dan drama spesial di Sea World dan Ocean Dream Samudra, dan drama Jawara dan Electro Fun di Dunia Fantasi. Ada pula aneka lomba unik dan panjat pinang di Atlantis Water Adventures dan Allianz Ecopark, konser musik dan panjat pinang kolosal, Jakarta Melayu Festival kesembilan, dan SAKA-Merdeka Berkarya di Pasar Seni Ancol.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA