Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Berdandan Ala Korea Ternyata tidak Sulit

Rabu 14 Aug 2019 14:57 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Penata rias sedang memulas dandanan seorang wanita/ilustrasi

Penata rias sedang memulas dandanan seorang wanita/ilustrasi

Foto: Reuters
Kunci berdandan ala Korea adalah riasan yang alami.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan Indonesia banyak yang menyukai riasan wajah ala Korea. Faktor cantik alami jadi penyebab dandanan Korea digemari.

Direktur Operasional Peripera, Gaby Stephen mengungkapkan ciri khas dandanan Korea adalah yang bisa dipakai sehari-hari. "Walaupun dandanan Korea ada yang buat bold. Tapi pada dasarnya kita dandan untuk setiap hari karena itu tampilannya soft natural day to day look," jelasnya di sela acara konferensi pers Ice Fest belum lama ini.

Menurutnya dandanan Korea cocok untuk orang Indonesia tergantung dari pemilihan warnanya. Agar riasan wajah Korea cocok untuk wanita Indonesia, ada sejumlah trik yang bisa diaplikasikan. Yakni dengan bermain di perona mata, perona pipi, juga warna bibir.

Untuk perona mata, carilah warna berkilau yang membuat mata terlihat berkilau dan sehat. Sementara untuk perona pipi, orang Indonesia dengan kulit sawo matang lebih cocok berwarna merah muda sedangkan yang berkulit kuning langsat lebih cocok warna oranye.

Sedangkan untuk lip tint pilih yang memiliki warna gradasi atau ombre. Di dalamnya lebih pudar dan bagian luar agak kentara.

"Korea masih hits tampilan ombre. Karena tren Korea sekarang perona mata sparkling. Lip tint ombre dan perona pipi merah muda dan oranye," ujarnya.

Selain itu, untuk lipstik, orang Indonesia cocok dengan warna merah muda, merah burgundy, juga warna natural seperti peach tanpa terlihat menor.

Lalu apa beda lip tint dan lipstik? Menurutnya lip tint lebih mudah digunakan untuk yang tidak bisa berdandan sekalipun. Lip tint memiliki aplikator lebih mudah digunakan dan lebih tahan lama. Lip tint juga bisa diatur atau menyesuaikan tampilan sesuai keinginan kita.

"Misalnya mau tampilan natural, pakainya jangan terlalu banyak. Tapi kalau mau tampilan lebih terang. Gunakan lebih banyak lagi. Lip tint juga tahan lama sekitar dari pagi sampai sore. Hanya perlu dipulas sedikit," tambahnya.

Ada dua jenis lip tint, yaitu lip tint natural dan lip tint bold. Ada juga lip tint Korea yang bisa diaplikasikan di pipi.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA