Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Milenial Indonesia Banyak yang Gemar Melancong Seorang Diri

Rabu 14 Aug 2019 13:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Melancong seorang diri.

Melancong seorang diri.

Foto: Republika/Prayogi
Lebih dari 50 persen pelancong milenial Indonesia bepergian seorang diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bepergian seorang diri alias solo travel menjadi tren di kalangan pelancong milenial Indonesia. Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group menggagas survei terhadap pengguna layanannya.

Lewat pernyataan resminya, Scoot menyampaikan bahwa lebih dari 50 persen penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri ke luar negeri selama semester pertama 2019. Perjalanan itu dilakukan dengan tujuan berlibur maupun bekerja.

Scoot merangkum 10 destinasi solo travel paling populer. Selain Singapura, Kota Taipei di Taiwan pun masuk dalam deretan lokasi yang disasar. Salah satu kota teraman di Asia itu terkenal akan kuliner jalanan dan wisata yang ramah kantong.

Deretan kota lain ialah Hong Kong, Bangkok di Thailand, Melbourne di Australia, dan Kaohsiung di Taiwan. Menyusul Kota Sydney di Australia, Hanoi di Vietnam, Berlin di Jerman, dan Kota Jeddah di Arab Saudi.

Untuk kedua kalinya sejak 2017, Kota Guangzhou di Cina masuk dalam daftar. Pusat perdagangan itu terkenal dengan berbagai situs bersejarah Islam, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun silam.

Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan mengatakan, generasi milenial memiliki karakteristik bebas dan berjiwa petualang. Scoot merekam hal itu berdasarkan jejak perjalanan mereka di berbagai destinasi maskapai di Asia dan Eropa.

"Sebagai maskapai untuk anak muda dan yang berjiwa muda, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk menjelajah ke puluhan destinasi dengan harga tiket yang terjangkau," ujar Calvin.

Penumpang yang terbang dari Indonesia bisa berangkat dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Scoot melayani penerbangan ke 63 destinasi di 16 negara, termasuk destinasi jarak jauh, seperti Athena, Yunani dan Berlin, Jerman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA