Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

PUBG Mobile Indonesia Galang Dana untuk Para Veteran

Selasa 13 Aug 2019 15:01 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Warga bermain game Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) melalui telepon pintar di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (19/6/2019).

Warga bermain game Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) melalui telepon pintar di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (19/6/2019).

Foto: Antara/Rahmad
PUBG Mobile Indonesia akan salurkan dana untuk veteran lewat Yayasan Sahabat Veteran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan gim Player Unknown's Battle Grounds Mobile (PUBG) di Indonesia menggelar turnamen game PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner. Turnamen ini diadakan guna menggalang dana untuk para veteran di Indonesia menjelang HUT ke-74 RI.

Baca Juga

"Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme, dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran," kata pimpinan PUBG Mobile Indonesia Gaga Li dalam keterangan persnya, Selasa (13/8).

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran," imbuh dia.

PUBG Mobile menggalang dana lewat situs kitabisa.com berjudul #74MerdekaDinner dengan target Rp 30 juta. Saat ini dana yang terkumpul baru mencapai Rp 600 ribuan. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada para pejuang kemerdekaan melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan, dalam keterangan yang sama menyatakan PUBG Mobile merupakan gim pertama yang bekerja sama dengan organisasi tersebut. Dana yang terkumpul akan digabungkan dengan 50 persen dari total hadiah turnamen yang diadakan PUBG Mobile sejumlah Rp 44 juta. Total dana yang ditargetnya PUBG Mobile untuk disumbangkan ke yayasan veteran sebesar Rp 74 juta.

PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup. Tim PUBG Mobile profesional Bigetron akan menjadi Tim Merah dalam Merah Putih Showdown sementara EVOS akan berlaga sebagai Tim Putih.

Untuk kompetisi Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam lomba persahabatan dengan konsep balap mobil di peta Erangel. Sementara perlombaan Community Battle Cup dirancang untuk komunitas PUBG Mobile. Sebanyak 14 tim terbaik akan melaju ke babak final untuk bertanding dengan Bigetron dan EVOS.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA