Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Merasakan Wine di Secangkir Kopi Robusta Lampung

Selasa 13 Aug 2019 13:43 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu

Secangkir kopi (ilustrasi)

Secangkir kopi (ilustrasi)

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kopi robusta Lampung jenis kopi organis dan wine sudah lama terkenal kenikmatannya

REPUBLIKA.CO.ID, Kabupaten Lampung Barat terkenal dengan kopi robustanya yang khas. Bila tak bisa mengunjung Kabupaten yang terletak di ujung barat Provinsi Lampung ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat membawanya ke pusat kota. Masyarakat atau wisatawan Kota Lampung bisa menyeruput kopi khas Lampung Barat pada Pekan Raya Lampung (PRL) 2019 yang berlangsung hingga 18 Agustus mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Lampung Barat tidak memungut biaya bagi pengunjung yang ingin mencicipi produk asli Lampung Barat. "Ngopi Gratis" menjadi layanan yang disediakan anjungan Pemkab Lampung Barat di pameran. Bahkan, beberapa varian kopi dari biji kopi robusta disediakan asli olahan para petani.

Dari sekian banyak varian, Lampung Barat menjagokan Kopi Organis dan Wine Kopi. Pengunjung bisa langsung menikmati seduhan kopi robusta yang dipanen para petani lokal tanpa dipungut biaya.

"Anjungan Lampung Barat menyuguhkan kopi robusta khas Lampung Barat, agar masyarakat dapat mencicipi kenikmatan kopi robusta aslinya," kata Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, kepada Republika, beberapa waktu lalu.

photo
Salah satu kopi robusta yang dihasilkan oleh para petani di Kabupaten Lampung Barat

Melalui anjungan yang memberikan kopi gratis, Pemkab Lampung Barat optimistis tempatnya akan banyak disinggahi pengunjung. Membawa kopi khas Lampung Barat ke pameran bukanlah tanpa alasan. Pekan Raya Lampung merupakan pameran besar dan bisa menjadi salah satu tempat mempromosikan kopi daerah.

Pemkab Lampung Barat memang ingin memperkenalkan kembali robusta khas daerahnya. Bahkan, kopi robusta ini harus kembali berjaya sebagai salah satu komoditas kopi yang diunggulkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA