Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

HUT RI, Taman Safari Indonesia akan Gelar Animal Carnival

Selasa 13 Agu 2019 05:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Seekor Giant Panda jantan bernama Cai Tao memakan bambu saat perayaan satu tahun kedatangannya di Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/9).

Seekor Giant Panda jantan bernama Cai Tao memakan bambu saat perayaan satu tahun kedatangannya di Istana Panda, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/9).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Semarakkan HUT RI, Taman Safari Indonesia gelar Animal Carnival pada 17-18 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat, akan menggelar "animal carnival" atau parade satwa saat memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI. Ajang tersebut akan dihelat pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2019.

Kepala Bagian Show Entertainment TSI Bogor Heru Maryadi mengatakan bahwa dalam parade satwa nantinya akan ada pertunjukan kesenian dan marching band yang dikolaborasikan dengan penampilan satwa-satwa yang ada di TSI Bogor.

"Parade satwa ini dilaksanakan karena Taman Safari lembaga konservasi, maka Taman Safari menuju konservasi unggul di ulang tahun ke-74 RI," ujar Heru usai melaksanakan latihan parade satwa di TSI yang berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin.

TSI Bogor ini akan melibatkan penampilan dari 200 orang peserta dan 50 satwa TSI Bogor. Satwa yang dilibatkan antara lain, burung garuda, unta, gajah, lama, dan ular.

"Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang area-area yang akan dilalui barisan parade, mulai dari area Parkir A hingga area Parkir D," ujarnya.

Heru mengatakan, parade satwa ini juga merupakan bagian dari upaya TSI Bogor untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadapsatwa-satwa di TSI. Ia berharap hal itu akan mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke TSI Bogor.

"Dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang, tentunya akan berdampak meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor," kata Heru.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA