Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Abbey Road Buat Zebra Cross Beatles yang Kedua

Senin 12 Agu 2019 20:29 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Pemandangan satu spot terkenal di London, Abbey Road.

Pemandangan satu spot terkenal di London, Abbey Road.

Foto: AP
Pengemudi London muak dengan kelakuan turis di zebra cross Abbey Road.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- London adalah harta karun bagi penggemar Beatles. Kota ini hampir menjadi monumen hidup bagi band bersejarah, dengan seni dan memorabilia yang didedikasikan untuk band itu di sekitar kota.

Tapi tidak ada ziarah yang lebih berarti bagi kebanyakan penggemar Beatles daripada melangkah ke penyeberangan di mana personil Beatles difoto untuk sampul album "Abbey Road" mereka. Lima puluh tahun setelah dirilisnya album, Abbey Road masih menarik wisatawan. Dan, para pengemudi di London muak karenanya.

Pada peringatan 50 tahun album pada hari Kamis lalu, Abbey Road dipersiapkan bagi ribuan orang untuk mengunjungi zebra cross terkenal itu. Untuk menenangkan para pengemudi dan wisatawan yang berharap untuk mereka ulang foto, Abbey Road Studios menciptakan latar belakang di tempat parkir mereka di mana pengunjung memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengambil foto yang mengesankan. Mereka bisa melakukannya tanpa harus menghindari lalu lintas yang mendekat.

Sangat sulit untuk membuat ulang sampul Beatles. Untuk foto asli, polisi siap menghentikan lalu lintas dan fotografer Iain menggunakan tangga demi mendapatkan jepretan terbaik.

Ketika wisatawan mencoba untuk mendapatkan foto mereka, mereka harus bersaing dengan tidak hanya lalu lintas tetapi puluhan orang lain menunggu giliran mereka di penyeberangan. Meskipun penyeberangan ikonik itu hanya direka ulang untuk satu hari saja, studio beranggapan mungkin bukan ide yang buruk untuk menjadikannya permanen.

Sepuluh tahun yang lalu, pada peringatan 40 tahun album itu, seorang sopir taksi mengatakan kepada BBC. "Saya datang ke sini sepanjang waktu dan selalu sama. Ttu benar-benar mengganggu Anda. Yang mereka lakukan adalah berpose di persimpangan. Seseorang akan dikecewakan suatu hari nanti, tidak ada keraguan tentang itu," ujarnya seperti dilansir dari laman Travel and Leisure.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA