Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Sambut HUT Ke-74 RI, Ancol Kibarkan Bendera di Akuarium

Senin 12 Agu 2019 18:09 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih

Gladi bersih pengibaran bendera di dalam akuarium, Senin (12/8).

Gladi bersih pengibaran bendera di dalam akuarium, Senin (12/8).

Foto: Ancol
Selain pengibaran bendera, Ancol juga akan mempersembahkan atraksi kolonel dalam air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam memperingati HUT RI ke-74 Ancol akan kembali menggelar pengibaran bendera di dalam akuarium. Uniknya, selain ada pengibaran bendera tahun ini Ancol juga akan mempersembahkan atraksi kolonel bersenjata dalam air.

Baca Juga

"Biasanya kami hanya pengibaran bendera dalam akuarium. Tahun ini tidak hanya itu tapi juga akan ada pertunjukan kolonel bersenjata dalam air yang akan semakin menyemarakkan peringatan HUT RI di Ancol," kata Rika Sudranto VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra dalam konferensi pers, Senin (12/8).

Pengibaran bendera dan atraksi kolonel bersenjata akan dilakukan di dalam akuarium dengan kedalaman enam meter di antara ribuan ekor ikan. Pengibaran bendera ini juga akan dilakukan penyanyi muda Aaliyah Massaid yang tentunya didampingi oleh para penyelam profesional.

Menurut dia, prosesi ini dapat disaksikan oleh pengunjung Sea World pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di akuarium utama pada pukul 10.40 WIB. Dia juga menargetkan akan ada sebanyak delapan ribu pengunjung Sea World saat libur HUT RI ke-74.

Melengkapi pertunjukkan spesial 17-an, Ocean Dream Samudra yang saat ini merupakan kesatuan dengan Sea World juga akan menggelar beberapa atraksi seru. Ocean Samudra akan menggelar pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates.

Drama ini bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah. Selama masa penjajahan, tanah Batavia dikuasai Belanda kemudian pejuang tanah betawi diam-diam melakukan agresi. Drama tersebut juga akan turut dibintangi oleh salah satu aktris muda Indonesia yaitu Gritte Agatha.

"Tahun ini spesial kita adakan pertunjukan yang selaras dan memiliki konsep cerita sebelum, pada saat merdeka, dan setelah kemerdekaan di Sea World dan Samudra. Diharapkan pengunjung dapat turut mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan waktu itu dari cerita yang kami sajikan tersebut,” kata Rika.

Samudra juga akan menampilkan berbagai atraksi spesial 17-an di semua wahana yaitu di Dolphin Adventure, Sea Lion, Istana Penguin, dan juga di Underwater Show. Tidak ketinggalan juga berbagai lomba seru berhadiah khas 17-an yang akan dapat diikuti oleh semua usia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA