Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Masuk Daftar Calon Wali Kota Solo, Kenal Lebih Dekat Sosok Inspiratif Kaesang Pangarep

Senin 12 Aug 2019 13:33 WIB

Rep: cermati/ Red:

Masuk Daftar Calon Wali Kota Solo, Kenal Lebih Dekat Sosok Inspiratif Kaesang Pangarep

Masuk Daftar Calon Wali Kota Solo, Kenal Lebih Dekat Sosok Inspiratif Kaesang Pangarep

Sosok Kaesang Pengarep kembali ramai menjadi perbincangan.

Belakangan ini, sosok Kaesang Pengarep kembali ramai menjadi perbincangan. Bukan karena tingkahnya di sosial media ataupun persoalan deretan bisnis yang dijalankannya, melainkan persoalan dunia politik.

Menurut kabar dari berbagai sumber, dirinya yang juga bersamaan dengan sang kakak Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut masuk ke dalam daftar survei sebagai calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Survei tersebu dilakukan oleh Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi.

Meski Kaesang dikenal sebagai anak yang memiliki perilaku yang paling berbeda dengan kedua kakaknya, tapi siapa yang bisa menyangka kalau banyak warga solo dan lainnya mendukung dirinya  untuk maju sebagai Wali Kota Solo.

Bagi kamu yang masih belum mengetahui bagaimana sosok Kaesang, saatnya simak ulasan berikut ini yang telah dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.

 

Ngenyam Pendidikan di Kota Kelahiran hingga ke Luar Negeri

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

Kaesang yang merupakan putra bungsu dari pasangan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana ini lahir pada 25 Desember 1994. Pria yang memiliki alis tebal ini mengenyam pendidikan dasar sampai SMP di kota kelahirannya, yaitu Solo.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan SMA di Anglo-Chinese School International. Sekolah yang bertempat di Singapura tersebut merupakan sekolah mewah yayasan milik Gereka Methodist yang berdiri sejak 1886. Sekolah tersebut cukup memiliki nama yang besar karena sudah menyabet banyak penghargaan, seperti Singapore Quality Awards, Best Practice Award dan lainnya. Kaesang sendiri mengambil program studi International Baccalaureate.

Setelah lulus dari SMA pada 2014, ia langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di negeri yang sama. Kaesang mengenyam kuliah di Singapore Institute of Management University. Pria yang sudah menetap 6 tahun di Singapura ini mengungkapkan jika sesuai dengan jadwal, ia akan lulus kuliah pada tahun 2019 ini dan setelah lulus Kaesang akan memilih untuk fokus berbisnis.

Pebisnis Muda dengan Omzet Miliaran

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

Tak mengikuti jejak sang ayah di bidang politik, Kaesang lebih memilih menjalankan jati dirinya sebagai pebisnis muda. Kini ia sudah termasuk jadi pebisnis yang sukses dengan berbagai bisnis yang dijalankannya. Bukan berasal dari orang tua, deretan bisnis yang ia bangun menggunakan modal sendiri. Semakin berkembangnya bisnisnya tersebut, kemungkinan besar kaesang bisa mendapat omzet hampir miliaran rupiah. Berikut bisnis Kaesang, antara lain:

1. Sang Pisang

Sang Pisang menjadi bisnis pertamanya yang ia bangun sejak 2017 pada bulan Desember dan kini Kaesang telah membuka puluhan cabang yang tersebar di berbagai kota di tanah air Indonesia.  Sang Pisang sendiri merupakan bisnis kuliner olahan pisang yang disajikan dengan tambahan krim rasa yang bervariasi, mulai dari coklat, kacang, keju, stroberi, greentea, lainnya dan tak lupa tambahan topping seperti taburan kacang, koko crunch, oreo dan masih banyak lagi.

2. Sang Java

Secara bersamaan, Kaesang juga menjalankan bisnis clotihing linenya yang diberi nama Sang Java. Tak dibilang mewah, tapi bisnis kausnya ini menarik banyak perhatian banyak orang terutama anak muda sebab gambar desainnya yang bertemakan kecebong, unik yaa!

3. Aplikasi Madhang

Memanfaatkan bisnis kuliner yang sedang menjadi tren, Kaesang membangung sebuah aplikasi Madhang yang artinya makan. Aplikasi ini diciptakan untuk mencari makanan yang sangat spesial yang berasal dari setiap keluarga di Indonesia.

Kaesang beserta tim percaya bahwa di setiap keluarga pasti memiliki resep rahasia yang sangat khas dan turun menurun. Dengan adanya Madhang ini bisa mengajak setiap keluarga bisa menikmati makanan resep rahasia tersebut.

4. Ternak Kopi

Melihat usaha kopi kekinian juga sedang tren, Kaesang juga ikut membangun bisnis ini yang diberi nama Ternak Kopi dengan kemasan botol. Ia sendiri bekerjasama langsung dengan para petani kopi yang berada di seluruh Indonesia.

5. Mangkok ku

Kali ini bisnis yang dijalankannya bersama dengan Gibran dan juga berkolaborasi dengan salah satu Chef terkenal di Indonesia, yaitu Chef Arnold Poernomo. Jangan salah ya, meski dengan chef ternama, bisnis yang diberi nama Mangkok ku ini bukan berarti menghidangkan menu luar negeri.

Tapi menu-menu rumahan yang disuguhkan dengan cara berbeda mulai dari penamaan setiap menunya, penghidangnya dan tentunya punya cita rasanya yang khas. Bahkan, salah satu tagline adalah ‘merakyat’ yang artinya harganya sangat terjangkau.

Selain bisnis yang disebutkan, nyatanya ada bisnis lain yang dijalankan misalnya saja ikan lele, pasta buntel, empal gentong, jas hujang dengan nama Tugas Negara, hompimpa games, dan siap mas yang masih dalam proses.

Baca Juga: Bangun Usaha dari Nol Hingga Beromzet Miliaran, 5 Pelaku UKM Indonesia ini Bisa Jadi Inspirasi

Aktif di Media Sosial hingga Icip Dunia Film

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kae Sang Pangarep (@kaesangp) on

Sama seperti anak muda lainnya, Kaesang juga terbilang sangat aktif di media sosialnya. Ia mulai menggunakan media sosial saat usianya di 16 tahun, yaitu Twitter pada 2010 dengan nama akun @kaesangp. Kemudian pada 2012, ia baru mulai mencoba Instagram dengan nama aku yang sama dengan Twitter.

Ia juga aktif sebagai narablog di blog pribadinya yang diberi nama Diary Anak Kampung. Pada blognya tersebut berisikan curhatan dirinya mulai dari pengalaman unik hingga soal percintaannya.

Paman dari Jan Ethes dan Sedah Mirah ini juga mulai buat akun Youtube pada 12 Mei 2013. Akun yang sudah memiliki 648,549 subscribers ini ada 47 video yang telah di uploadnya dengan total penonton mencapai 648,549.

Dari semua akun media sosial yang Kesang miliki ini memuat konten yang beragam atau campur aduk, terkadanng foto pribadi atau bersama sang pacar Felicia Tissue, foto keluarga, bisnis, hingga video yang lucu-lucu. Namun, tetap ya setiap konten yang dibuatnya selalu saja mencuat kontroversi, maka jangan heran bila ia selalu dibicarakan dikalangan muda-mudi.

Berkat celoteh dan gayanya yang selalu menarik perhatian, akhirnya pria yang suka sama olahraga ngegym ini diberi kesempatan oleh Ernest Prakasa yang juga menjadi Sutradara film untuk mengasah kemampuan aktingnya di film Cek Toko Sebelah. Di film tersebut memang Kesang hanya memerankan sebagai tukang taksi, tapi Ernest sendiri merasa sangat puas dengan akting Kaesang.

Baca Juga: Taylor Swift Makin Tajir, Intip Kisah Suksesnya Jadi Seleb Bayaran Termahal versi Forbes

Kesuksesan Datang dari Mana Saja

Setiap orang berhak untuk meraih suksesnya masing-masing demi mendapatkan kehidupan yang lebi baik di masa mendatang. Namun, setiap kesuksesan tersebut bisa datang dari arah mana saja. Seperti halnya Kaesang yang orang tuanya berkecimpung di dunia politik tapi ia lebih memilih untuk jadi pebisnis. Tapi tak menutup kemungkinan juga banyak orang yang memberikan dukungan kepada Kaesang untuk di politik.

Namun, tentunya kembali lagi dengan passion yang sudah tertanam sejak lama dalam dirinya. Bagimana pun juga, karier yang dijalankan berdasarkan passion akan lebih mudah untuk dikembangkan, sehingga mudah juga meraih sukses. Meski selama prosesnya akan menemukan berbagai macam masalah untuk terus belajar memperbaiki.

Baca Juga: Kisah Sukses Raline Shah, Wanita Cerdas yang Tak Mengandalkan Kekayaan Keluarganya

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA