Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Cara Simpel untuk Menemukan Bra yang Pas

Selasa 06 Aug 2019 14:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktivitas yang padat membuat wanita menggunakan pakaian dalamnya dalam waktu lama, bra yang terlalu ketat tapi harus diwaspadai dampaknya bagi kesehatan.

Aktivitas yang padat membuat wanita menggunakan pakaian dalamnya dalam waktu lama, bra yang terlalu ketat tapi harus diwaspadai dampaknya bagi kesehatan.

Foto: flickr
Mencari bra yang sesuai terkadang bukanlah pekerjaan yang gampang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama beberapa dekade, banyak perempuan yang mengenakan bra tidak pas. Alasannya, mereka cenderung tidak mengetahui ukuran cup bra yang sesuai dengan payudara.

Lalu adakah cara sederhana untuk mengukur berapa ukuran bra yang pas di rumah? The Sun pada Senin (5/8) melaporkan bahwa untuk mengukur ukuran bra di rumah, ladies bisa menggunakan bra tanpa busa terlebih dahulu kemudian mengukurnya dengan menggunakan meteran inci.

Pertama-tama, ukur terlebih dahulu bagian di sekitar bawah bra. Pastikan mengukurnya sangat pas. Jika hasil ukurannya bilangan genap, tambahkan empat dan jika ganjil tambahkan lima. Hasil itu menunjukkan ukuran lingkar dada bawah.

Kedua, kamu harus mengukur bagian dada dengan meteran yang sama. Jangan lupa ukuran yang dipakai dalam inci ya! Pembulatannya ke inci terdekat.

Selisih dalam inci antara dua hasil pengukuran itu menunjukkan ukuran cup. Beda satu inci berarti cup yang cocok ialah A, dua inci berarti B, tiga inci berarti C, empat inci berarti DD, dan lima inci berarti DD, dan enam inci ialah E.

Jadi, jika ukuran lingkar dada bawah 34 inci dan ukuran payudara adalah 37 inci, maka ukuran bra yang pas adalah 34C.

Selain mengukur dengan meteran dalam inci, kamu juga bisa mengukur dengan kalkulator bra online. Saat ini ada banyak aplikasi pengukur bra secara daring yang dapat membantu menemukan ukuran bra yang sesuai.

Akan tetapi, memang tidak ada yang bisa memastikan perhitungan itu akan sesuai. Jadi, ada baiknya tetap mencoba bra sebelum membelinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA