Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Coca-Cola Luncurkan Minuman Lemon Beralkohol di Jepang

Rabu 24 Jul 2019 12:22 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Coca Cola

Coca Cola

Foto: AP
Minuman alkohol Coca-Cola kemungkinan hanya akan keluar di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Lain kali Anda berkunjung ke Jepang, jangan lengah saat bertemu minuman keluaran Coca-Cola. Alasannya perusahaan minuman Coca-Cola  untuk pertama kalinya akan menjual produk minuman beralkohol. Menurut juru bicara perusahaan tersebut, Scott Leith, minuman ringan dengan kandungan alkohol akan secara resmi diluncurkan di Jepang pada Oktober mendatang.

Baca Juga

Dilansir CNN, Leith mengtakan bahwa minuman ringan beralkohol  yang dikeluarkan oleh Coca-Cola  di Jepang bernama Lemon-do. Dari namanya, dapat diektahui bahwa minuman ini memiliki aroma buah lemon.

Lemon-do telah pertama kali diperkenalkan di Kyushu, pulau di wilayah paling selatan Jepang pada Mei 2018. Minuman ini memiliki tiga jenis berbeda dari sisi kandungan alkohol yang masing-masingnya adalah 3 persen hingga 7 persen.

Nampaknya minuman ini mirip dengan chu-hi, sebuah minuman kaleng populer di Negeri Matahari Terbit itu. Pada Februari 2018, presiden unit bisnis Coca Cola Jepang, Jorge Garduno mengatakan bahwa chu-hi dibuat dengan alkohol suling yang juga dikenal sebagai shochu, serta air berkarbonas, dan penyedap.

Lemon-do mungkin akan menjadi satu-satunya produk yang menyaingi chu-hi dan sekaligus produk sejenis selama ini. Menurut Garduno, karena minuman ini dibuat secara khusus dari Coca-Cola, tentunya produk ini akan tetap dianggap eksklusif di Jepang.

“Saya tidak berpikir bahwa orang di seluruh dunia dapat mengonsumsi minuman ini karena pada dasarnya produk ini lahir di Jepang yang memiliki budaya tersendiri yang unik dan istimewa dan hanya akan tetap ada di sini,” ujar Garduno.

Selain Lemon-do, Coca-Cola  juga memiliki harapan yang tinggi atas produk minuman kopi terbarunya, yaitu Coca-Cola With Coffee dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada akhir tahun ini. Produk minuman ini adalah pembaharuan dari Coca-Cola Blak yang pernah diluncurkan pada 2006 dan dianggap tidak sukses di pasaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA