Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

10 Handphone Oppo dengan Harga Kurang dari Rp 3,5 Jutaan

Sabtu 27 Jul 2019 15:55 WIB

Rep: cermati/ Red:

Charger ponsel. Ilustrasi

Charger ponsel. Ilustrasi

Foto: Mirror.co.uk
Harga handphone di pasar saat ini semakin kompetitif dan terjangkau.

Sebagai salah satu penguasa pangsa pasar gadget menengah kebawah, nama Oppo saat ini sudah cukup terkenal. Selain menawarkan handphone dengan harga yang relatif terjangkau, Oppo juga selalu berinovasi melalui koleksi smartphone besutannya.

Kredit HP Oppo dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Berikut ini adalah beberapa handphone Oppo dengan harga yang murah namun fiturnya yang justru cukup premium. Berikut ulasan selengkapnya :  

1. Oppo F9

Oppo F9

Oppo F9 (source: Oppo.com)

Rekomendasi kredit HP Oppo pertama adalah Oppo F9. Hadir dengan desain yang futuristik dan bezel yang sangat tipis membuat handphone ini terlihat mewah dan keren. Chipset Oppo F9 sendiri dibekali dengan Mediatek MT 6771 Helio P60 CPU Octa-core dan GPU Mali G72 MP3. Sedangkan sistem operasi bawaan handphone ini sudah menggunakan Android 8.1 Oreo.

Kemewahannya tak berhenti sampai disitu, Oppo F9 juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal mencapai 64 GB. Sedangkan antar mukanya menggunakan LCD capacitive touchscreen dengan panel LTPS IPS LCD. Resolusi yang ditampilkan adalah 1080 x 2340 dengan rasio layar 19:5:9. Untuk Anda yang suka melakukan kegiatan multimedia, handphone yang satu ini cocok untuk Anda.

2. Oppo A7

Oppo A7

 

Oppo A7 (source: Oppo.com)

Rekomendasi Kredit HP Oppo selanjutnya yang menawarkan harga kisaran 2,5 jutaan adalah Oppo A7. Handphone ini mengusung chipset Snapdragon 450 dan dibekali dengan CPU Octa-core dengan speed mencapai 1,8Ghz.

Sedangkan dari sisi RAM, handphone ini memiliki dua varian yakni 3 GB dan 4 GB. Untuk pilihan ruang penyimpanannya, Oppo A7 memiliki memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB. Sedangkan kamera handphone ini dilengkapi dengan sokongan lensa kamera belakang beresolusi 13 MP dengan fitur autofocus.

Dilihat dari sisi desain bagian luar, Oppo A7 terbilang cukup premium lantaran menyajikan layar bezelless dan finishing body yang glossy sehingga terkesan elegan dan mewah. Selain itu, handphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang.

3. Oppo F7

Oppo F7

 

Oppo F7 (source: Oppo.com)

Oppo F7 ini bisa dibilang adalah handphone untuk Anda yang menyukai selfie. Hal ini dikarenakan kamera depan yang disematkan dalam handpone ini adalah sebesar 25 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kamera depan ini juga dapat merekam video dengan kualitas resolusi mencapai 1080p @30fps.

Sedangkan dari sisi dapur pacunya, handphone ini memiliki chipset yang diusung dari Mediatek Helio P60 dengan CPU Octa-core. Sedangkan dari sisi software, handphone ini sudah menggunakan OS Android 8.1 Oreo.

Dengan harganya yang hanya berada di angka 3,2 jutaan, membuat handphone ini cukup banyak diminati lantaran memberikan fasilitas yang super lengkap. Untuk ukuran memori internal, handphone ini memiliki 2 varian yakni 64 GB dan 128 GB.

4. Oppo F7 Youth

Oppo F7 Youth

 

Oppo F7 (source: Oppo.com)

Rekomendasi Kredit HP Oppo selanjutnya yang patut Anda pertimbangkana adalah Oppo F7 Youth. Dibanderol dengan kisaran harga 2.8 hingga 3,5 jutaan, handphone ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup mumpuni.

Salah satunya adalah penggunaan processor dan GPU yang spesifikasinya sama dengan Oppo F7. Perbedaannya hanya terletak pada sisi RAM dimana Oppo F7 Youth hanya memiliki 4GB RAM dan internal storage sebesar 64 GB.

Dibandingkan dengan seri F7, seri ini pun memiliki perbedaan dari sisi kamera dimana Oppo F7 Youth hanya memiliki kamera beresolusi 13MP pada bagian belakang dan 8MP pada bagian depan.

5. Oppo F5

Oppo F5

 

Oppo F5 (source: Oppo.com)

Masih dalam koleksi handphone minim bezel, salah satu koleksi berikutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah Oppo F5. Dibekali layar LTPS IPS LCD dengan capacitive touchscreen dan berukuran 6 inci, membuat handphone ini semakin nyaman dalam genggaman.

Dari sisi spesifikasi, Oppo F5 menggunakan chipset Mediatek MT6763T Helio P23. Sedangkan memory RAM handphone ini tersedia dalam 2 varian yakni 6 dan 4 GB. Untuk handphone dengan kisaran harga Rp 2.7 jutaan, tentunya ponsel yang satu ini patut untuk Anda pilih karena fitur dan performa yang ditawarkan.

6. Oppo F3

Oppo F3

 

Oppo F3 (source: Oppo.com)

Seri berikutnya yang patut Anda perhitungkan adalah Oppo F3. Meskipun masih menjalankan system operasi Marshmallow 6.0, namun handphone ini telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Selain itu ruang penyimpanannya pun terbilang cukup luas dimana internal memorinya adalah sebesar 64 GB.

Sedangan dari sisi chipset, Oppo F3 ini disokong dengan Mediatek MT6750T. Untuk urusan foto, handphone ini pun cukup bagus dimana kamera depannya dirancang khusus untuk selfie dengan dual kamera sebesar 16 MP dan 8 MP wide angle.

7. Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus

 

Oppo F3 Plus (source: Oppo.com)

Oppo F3 Plus yang dirilis tahun 2016 punya keunggulan tersendiri di sektor kamera. Yakni dua lensa kamera di bagian depan masing-masing berukuran 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7, dilengkapi dengan optical image stabilizer serta face detection dan auto focus. Sedangkan di bagian belakang terdapat satu lensa kamera 16 MP.

8. Oppo A3s

Oppo A3s

Oppo A3s Plus (source: Oppo.com)

Seri selanjutnya yang bisa menjadi pilihan lain untuk kredit HP Oppo Anda yang tengah memilih handphone dengan harga 3 jutaan dan berkualitas adalah Oppo A3s. Kualitas gambar yang dimiliki handphone ini pun cukup baik dimana secara spesifikasi, handphone ini memiliki luas 6,2 inchi dan resolusi layar 720 X 1520 pixel. Performanya kuat karena processornya dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 450. Sedangkan pada operating sistemnya, handphone ini telah menggunakan Android Oreo yang paling up to date.

9. Oppo A57

Oppo A57

 

Oppo A57 Plus (source: Oppo.com)

Selain Oppo A3s, masuk pula Oppo A57 yang memiliki keunggulan disisi kamera dimana kamera depan memiliki kekuatan 13 MP dan untuk kamera belakang adalah 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sedangkan pada sisi processor, handphone ini menggunaan Qualcomm Snapdragon 435. Namun demikian, untuk operating sistem handphone ini masih menggunakan Android Marshmallow.

10. Oppo F1s

Oppo F1s

 

Oppo F1s (source: Oppo.com)

Seri terakhir yang paling terkenal di jajaran handphone middle end Oppo yakni Oppo F1s. Dibekali dengan layar IPS LCD dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 720x1280. Sedangkan untuk sisi kamera handphone ini menawarkan kekuatan bidikan sebesar 13 Megapixel dengan diafragma lensa f/2.0 dan disertai dengan face detection serta auto focus.

Kredit  HP  Oppo Sesuai dengan  Kebutuhan

Demikianlah beberapa rekomendasi handphone Oppo dengan harga yang terbilang cukup murah namun memiliki fitur yang cukup istimewa. Kualitas bidikan, memory internal serta RAM yang tinggi sering kali menjadi bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli. Oleh karenanya Anda bisa memilih brand Oppo untuk solusi kebutuhan gadget Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA