Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Tren Cashback Niaga Elektronik Bisa Jadi Sumber Pemasukan

Selasa 23 Jul 2019 04:56 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Dana tambahan bagi keuangan pribadi bisa diperoleh dalam banyak cara.

Dana tambahan bagi keuangan pribadi bisa diperoleh dalam banyak cara.

Foto: Pixabay
Cashback bisa jadi dana tambahan hingga pendapatan pasif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sumber penghasilan keuangan bisa didapat dari mana saja, bekerja sebagai karyawan, wirausaha dan lainnya. Kali ini ada tren yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber pemasukan, yakni semacam cashback alias uang kembali, termasuk yang coba ditawarkan berbagai platform belanja.

"Program cashback semacam ini bagus banget, zaman dulu kan tidak ada, kalau kita belanja dan dapat uang kan lumayan bisa terpakai," kata Indah Hapsari Arifaty, Co-Founder dan Head of Adviser, Jouska Indonesia di Jakarta.

Program cashback bisa dimanfaatkan kembali untuk keperluan rumah tangga. Indah mengatakan program semacam ini bukan hanya bisa menjadi dana tambahan, tapi sekaligus pendapatan pasif.

ShopBack, platform gaya hidup yang mendorong masyarakat untuk berbelanja daring juga memiliki program cashback agar membantu mewujudkan belanja cermat, hemat dan bijak. Pengguna akan diberitahu langkah bagaimana mendapatkan uang kembali sehabis berbelanja di niaga elektronik melalui ShopBack.

Uang kembali ini juga bisa langsung dicairkan ke rekening pengguna ataupun dikonversi menjadi pulsa. ShopBack menginformasikan sekaligus merekomendasikan sejumlah niaga elektronik dengan berbagai promosinya.

"Kita berbasis cashback dan kita juga berupaya membantu masyarakat gaar menyiapkan dana yang mereka butuhkan, termasuk dana pendidikan karena semua orang mengarah ke sana kan," kata Yolanda Margaretha, Head of Business Development ShopBack Indonesia.

Yolanda menambahkan ShopBack menjadi platform cashback reward dan kurator niaga elektronik untuk membantu masyarakat Indonesia bisa lebih berhemat.

Saat ini, ShopBack mendominasi pasar cashback niaga elektronik yang ada di Asia Tenggara, tepatnya di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Taiwan dan Australia di mana hingga kini terjadi lebih dari tiga juta order setiap bulannya. ShopBack menyediakan cashback lebih dari 30 persen bagi para pelanggannya, dan juga menyediakan solusi pemasaran yang terjangkau serta efektif bagi para mitra dagangnya. Ada lebih dari 2.000 mitra dagang, termasuk di dalamnya Shopee, Tiket.com, Tokopedia, Blibli.com, Grab dan Lazada.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA