Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Brain Heart and Vascular Center Hadir di RS Permata Cibubur

Senin 22 Jul 2019 17:01 WIB

Red: Gita Amanda

Soft opening layanan Brain Heart and Vascular Center di RS Permata Cibubur.

Soft opening layanan Brain Heart and Vascular Center di RS Permata Cibubur.

Foto: RS Permata Cibubur
Pengobatan Penyakit Jantung Koroner di Indonesia dinilai banyak yang kurang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBUBUR -- Jantung merupakan organ vital dalam penyokong hidup manusia. Bila jantung terganggu, maka kelangsungan hidup manusia pun juga akan terpengaruh. Untuk melengkapi layanan terkait penyakit jantung, Rumah Sakit (RS) Permata Cibubur menghadirkan Brain Heart and Vascular Center.

Baca Juga

Melalui siaran persnya, Senin (22/7), RS Permata Cibubur menyatakan selama ini tata laksana pengobatan Penyakit Jantung Koroner (PJK) di Indonesia dinilai masih banyak yang kurang tepat dan berpotensi menimbulkan kejadian komplikasi lebih parah. Oleh karena itu, pendekatan multidisipliner diperlukan untuk menjawab berbagai tantangan penanganan kasus jantung.

Menjawab hal tersebut serta guna meningkatkan pelayanan terhadap penderita penyakit jantung, Rumah Sakit Permata Cibubur yang merupakan rumah sakit pertama di kawasan Cibubur dan berdiri sejak bulan oktober 2003 ini kembali membuka layanan unggulan, yaitu Brain Heart and Vascular Center. Ini menitikberatkan pada pelayanan diagnostik dan terapi intervensi pada penyakit-penyakit kardioserebrovaskular.

photo
Soft opening layanan Brain Heart and Vascular Center di RS Permata Cibubur.

Pembukaan layanan ini diawali dengan kegiatan Soft Opening pada Ahad (21/7), dengan sambutan oleh Prof. Dr. Idrus Alwi, SpPD-KKV, FINASIM, FESC, FAPSIC,  FACP (Ketua Dewan Pengawas)  dan dr. Mira Roziati Dachlan, MARS (Direktur) yang dilanjutkan dengan doa bersama, dihadiri oleh pejabat struktural Rumah Sakit, Kepala Pemerintahan, rekanan-rekanan serta perwakilan dokter spesialis dan umum.

Memasuki acara inti Prof. Idrus Alwi, SpPD-KKV memotong pita sebagai simbol telah dioperasionalkan unit Brain Heart and Vascular Center yang kemudian dilanjutkan dengan city tour Cathlab, serta seminar kesehatan dari dr. Dedi Wihanda, SpPD-KKV, dr. akhmadu, SpB(K) V. PhD, dr. Dani Kurniadi R, SpBSpBS.

Brain, Heart and Vascular Center ini adalah layanan unggulan RSU Permata Cibubur, dengan bebagai keunggulan di antaranya, memberikan pelayanan 24 jam dan siap dalam penanganan kasus emergensi. Pelayanan dipimpin oleh Dokter-dokter ahli di bidangnya yang terbaik di Indonesia, menggunakan mesin kateterisasi paling mutakhir Phillips Azurion 3. Pelayanan terintegrasi IGD-Cath lab-ICCU hingga perawatan holistik dan komprehensif pascatindakan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA