Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Mangkok Brisket Spicy yang Wajib Cicip di Mangkokku

Senin 22 Jul 2019 09:51 WIB

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Mangkok Brisket Spicy Sauce.

Mangkok Brisket Spicy Sauce.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Mangkokku menawarkan enam ragam varian ricebowl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menu ricebowl dengan mudah digemari oleh penggemar kuliner Tanah Air. Diadaptasi dari menu Jepang, di Indonesia ricebowl kini bisa ditemui dalam berbagai wujud rasa dan isian.

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming menggandeng Arnold Poernomo baru saja membuka kedai Mangkokku. Mangkokku fokus pada sajian utama yaitu aneka ricebowl.

Kedai yang mulai beroperasi pada Sabtu (20/7) ini terletak di Jalan Tanjung Duren Raya nomor 359 Jakarta Barat dan hadir dengan enam varian menu makanan ricebowl. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 19 Ribu hingga Rp 54 ribu.

Salah satu menu andalan dari Chef Arnold di Mangkokku adalah Mangkok Brisket Spicy Sauce. Saat disajikan, menu nasi dan daging sapi ini terlihat cukup menarik, saus berwarna coklat pekat dengan taburan daun bawang itu pun menghembuskan aroma yang sangat menggugah selera.

Brisket merupakan daging sapi bagian dada bawah atau ketiak. Saat disantap, daging yang dilumuri saus dengan racikan rahasia Chef Arnold ini memiliki rasa yang cukup tajam. Nuansa gurih, pedas dan manis berhasil meresap secara utuh dalam daging yang lunak tersebut.

Sesuai dengan namanya, menu ini juga dilengkapi dengan sambal yang pedasnya tidak main-main. Bagi yang doyan pedas, menu yang ditawarkan dengan harga Rp 51 ribu ini tentu pas untuk menjawab hasrat tersebut.

Chef Arnold mengatakan, daging yang digunakan dalam restoranya ini adalah daging dari Kibif. Ia sengaja memilih daging dari jenama tersebut demi menghadirkan daging dengan kualitas terbaik.

Selain menu Mangkok Brisket Spicy Sauce, ia juga menawarkan menu lain seperti Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Ox-Tongue Dabu, Mangkok Crispy Chicken, Mangkok Fire Fried Chicken dan Mangkok Omu Egg Sausage Mayo. “Menu yang kami sajikan adalah menu makanan yang bisa dinikmati setiap hari dan tidak eneg,” ujarnya.

Mangkok Ku adalah unit bisnis pertama bagi Arnold. Ia merencanakan, tahun ini ia akan kembali membuka tiga lagi kedai Mangkokku di kawasan Jakarta.

Selain hadir dengan harga terjangkau dan rasa yang mantap, kedai ini juga hadir dengan desain kedai yang unik. “Kami hadir dengan desain dapur terbuka. Dengan begitu, para konsumen dapat menunggu makanan sembari melihat langsung proses pembuatan hidangan ricebowl,” kata dia.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA