Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Kaesang Gibran Gandeng Arnold Poernomo di Mangkokku

Senin 22 Jul 2019 09:37 WIB

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Kedai Mangkokku milik Kaesang, Gibran, dan Arnold menyajikan menu ricebowl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming memang tengah mengembangkan bisnis kuliner. Kali ini, putra dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) itu melakukan perluasan bisnis dengan menggandeng Chef Arnold Poernomo.

Kolaborasi ketiganya diwujudukan dengan mendirikan rumah makan Mangkokku. Dalam rumah makan dengan konsep kedai ini, masyarakat dapat menimati ragam kuliner serta kopi rintisan putra-putra Jokowi yang berlabel Ternakopi.

“Ini adalah industri kuliner yang menyasar keluarga dan anak muda. Konsep yang ditawarkan adalah bersih, merakyat dan nikmat nyata,” kata Kaesang dalam grand opening Kedai Mangkokku.

photo

Chef Arnold Poernomo

Kedai yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya nomor 359 Jakarta Barat ini hadir dengan enam varian menu makanan ricebowl. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 19 Ribu hingga Rp 50 ribu.

Dengan kolaborasi ini, maka Ternakopi saat ini telah hadir dalam 12 gerai yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Ia mengaku, bisnis kopi ini menyajikan produk minuman berbahan dasar kopi yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh Kaesang.

“Pengembangan saya lakukan dengan bekal saat belajar menjadi barista. Kopi yang daya tawarkan adalah kopi yang dibuat dengan teknik cold brew,” ujarnya.

Ia memilih untuk mengembangkan kopi cold brew karena teknik ini akan menghasilkan produk kopi yang lebih tahan lama. Selain itu, kopi cold brew dinilai dapat menghasilkan sensasi rasa kopi yang kuat namun tetap aman bagi lambung.

photo

Kedai Mangkokku dan Ternakopi.

Kaesang masih memiliki keinginan membuka hingga seribu titik penjualan Ternakopi di Indonesia. Kopi yang dijualnya dihargai mulai dari Rp 20 ribu per botol.

Soal Kedai Mangkokku, Chef Arnold mengatakan, selain hadir dengan harga terjangkau dan rasa yang mantap, kedai juga hadir dengan desain unik. “Kami hadir dengan desain dapur terbuka. Dengan begitu, para konsumen dapat menunggu makanan sembari melihat langsung proses pembuatan hidangan ricebowl,” kata chef yang dikenal sebagai juri dalam kompetisi memasak pada salah satu stasiun televisi tersebut.

Chef Arnold memulai karier pada industri kuliner di Autralia. Untuk di Indonesia, Mangkokku adalah unit bisnis pertama baginya. Ia merencanakan, tahun ini ia akan kembali membuka empat Kedai Mangkokku di kawasan Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA