Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Ini Cara Terbaik Menghangatkan Kembali Piza

Senin 22 Jul 2019 00:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Seloyang piza

Seloyang piza

Foto: Flickr
Ambil wajan antilengket dan panaskan piza di atas kompor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makan piza dingin dari sisa satu loyang besar bukan suatu hidangan yang bisa dinikmati semua orang. Kalau gemar melahap makanan hangat dan Anda berpikir untuk memasukkan piza dingin ke microwave, maaf Anda belum tepat.

Baca Juga

Kebanyakan orang akan memanaskan ulang piza dengan menggunakan microwave. Padahal itu merupakan cara yang salah untuk dilakukan karena malah membuat piza semakin tidak enak untuk dimakan.

Menggunakan metode yang cepat dan nyaman ini hanya menghasilkan piza yang basah, bukan irisan yang terasa segar. Bahkan, metode terbaik untuk memanaskan kembali piza juga bukan dengan memasukkannya ke dalam oven.

Metode ideal untuk memanaskan piza menurut Fox News dan USA Today, sebenarnya ada di atas kompor. Trik ini muncul dan mulai menjadi tren di Reddit, sejak itu menjadi langkah pemanasan bagi pecinta piza sisa.

Taste of Home secara khusus merekomendasikan penggunaan wajan anti lengket untuk melakukan pemanasan ulang. Cukup tempatkan irisan dingin piza di wajan dan panaskan di atas api sedang selama beberapa menit.

Untuk menambah kelezatan, cukup beri beberapa tetes air ke bagian wajan, bukan langsung ke piza, dan tutup selama beberapa menit lagi. Teori menghasilkan kelezatan ini adalah air menciptakan uap untuk melelehkan keju tanpa mengorbankan bagian bawah piza yang renyah.

Tapi, ketika tidak memiliki kompor atau alat penghangat ulang apa pun, tidak ada salahnya mengkreasikan ulang pizza dingin yang ada. Coba tambahkan taburan yang menyenangkan seperti saus BBQ, ayam, dan daging iris tambahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA