Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Traveloka Luncurkan Fitur Penerbangan Multi-Kota

Kamis 18 Jul 2019 16:37 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya

Peluncuran fitur Multi-Kota dari Aplikasi Traveloka di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/7).

Peluncuran fitur Multi-Kota dari Aplikasi Traveloka di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/7).

Foto: Republika/Santi Sopia
Dengan fitur ini pengguna bisa menambahkan dua destinasi tambahan ke beberapa pilihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform jual-beli tiket transportasi, Traveloka meluncurkan fitur penerbangan pesawat multi-kota. Fitur tersebut dibuat untuk mengefisienkan pembelian tiket penerbangan multi destinasi dalam satu kali transaksi.

CEO Transport Traveloka, Caesar Indra, mengatakan, fitur tersebut juga dibuat seiring kebutuhan konsumen yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika berkunjung ke luar negeri.

"Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan dua destinasi tambahan ke beberapa pilihan internasional seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Cina, Eropa, dan Amerika Serikat," kata Caesar dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (18/7).

Caesar menambahkan, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Selain itu, fitur penerbangan ini membantu para pelancong membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan.

Berdasarkan data Traveloka, penerbangan jarak jauh dan menengah sepanjang kuarta I 2019 tumbuh 70 persen dibanding periode sama tahun lalu. Tujuan terbanyak yakni Korea Selatan, Jepang, Belanda, Perancis, serta Inggris.
Caesar menyebut, kenaikan tersebut menunjukkan bahwa perjalanan ke luar negeri saat ini semakin diminati masyarakat Indonesia.

"Angka ini diprediksi akan terus meningkat sepanjang tahun," ujarnya.

Sementara itu, Director of Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Andrew Jonghoon Kim, menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia.

"Menurut data kami, peningkatan rata-rata tahunan wisatawan Indonesia menunjukkan angka yang konsisten selama lima tahun terakhir, yaitu lebih dari 10 persen," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai mitra utama, pihaknya dengan senang hati menyambut fitur penerbangan multi kota tersebut sebagai inovasi terbaru.

Penerbitan fitur terbaru tersebut juga atas kerja sama Traveloka bersama Bank Mandiri. Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari mengungkapkan, kolaborasi itu terutama didorong oleh keinginan perseroan melayani berbagai kebutuhan nasabah. Khususnya, terkait gaya hidup traveling seiring meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat. 

"Kami optimis kerjasama ini dapat meningkatkan transaksi kartu kredit Mandiri dan Traveloka,” kata Vira.
 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA