Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Masih Muda dan Super Tajir, Intip 7 Sumber Penghasilan Boy William 

Kamis 18 Jul 2019 13:29 WIB

Rep: cermati/ Red:

 Boy William

Boy William

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Boy Williams semakin tenar semenjak akun Youtubenya semakin populer

Boy Williams semakin tenar semenjak akun Youtubenya semakin populer dengan berbagai konten spesial, mulai dari diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Presiden, berbincang tentang kehidupan para konglomerat Indonesia hingga membahas total kekayaan para artis-artis Indonesia yang sedang naik daun, seperti Luna Maya sampai Lucinta Luna.

Dari video Youtube dan foto-foto si sosial medianya, kamu bisa menilai bahwa gaya hidup dari Boy William bisa dikatakan cukup mahal, alias tajir. Wajar saja dengan kepopulerannya saat ini tentu sangat mudah untuk Boy William mendapatkan penghasilan yang tinggi.

Nah, dengan segala kegiatan ngartisnya yang segudang dan kepopulerannya yang semakin tinggi tentu banyak yang penasaran sebenarnya apa saja sih sumber penghasilan dari Artis kelahiran 17 Oktober 1991 ini? Ini dia sumber kekayaan Boy William yang bisa sampai ratusan juta rupiah yang berhasil dikumpulkan oleh cermati.com:

 

1. Aktor Film dan Sinetron

Boy William di Film Laundry Show
Boy William di Film Laundry Show via medcom.id

Ternyata, nama Boy William di dunia seni peran Indonesia sudah tidak asing lagi. Boy sudah banyak berlalu-lalang sebagai pemain film dan sinetron bahkan pria bernama asli William Hartanto ini telah berhasil membintangi 16 film, 3 sinetron dan 9 FTV di sepanjang karirnya di dunia akting.

Pria lulusan First Media Design School Jurusan Graphic Design ini sampai saat ini masih aktif sebagai actor, filmnya yang paling baru adalah Laundry Show yang tayang pada Februari 2019 bersama dengan mantan istri Gading Martin, Gisella Anastasia.

2. Presenter

boy william
via yourbestshopp.ru

Tentu saja memiliki latar belakang sebagai pemenang kompetisi pemilihan VJ membuat Boy sering kebanjiran tawaran sebagai presenter di banyak stasiun tv. Sampai sekarang Boy masih menjalankan profesi VJ nya di acara musik Breakout dan beberapa program tv lainnya. Dirumorkan bayaran Boy Williams per episodenya ketika membawakan acara bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Ini Dia 7 Bisnis yang Bikin Nikita Mirzani Semakin Kaya

 

3. Musisi dan Penyanyi

Boy William di Breakout
Boy William di Breakout via chordify.net

Tidak kenyang jadi VJ dan Aktor, anak pengusaha Konglomerat Hartono Hartanto ini pun akhirnya merambat dunia musik sebagai ladang uang barunya. Dikenal jago ngerap dan bermain alat musik gitar menjadi awal dari keberanian Boy untuk akhirnya debut sebagai penyanyi.

Kiprahnya sebagai musisi dan penyanyi bisa dilihat dari lagu yang dia nyanyikan berhasil menjadi OST untuk film TAROT dengang judul Stranger In My Bed dan beberapa single lainnya yang berhasil dia publih yaitu:

  • Sunshine Becomes You (2015)
  • Flyin' Money (2017)
  • Bumblebee (2017)
  • Money, Car, B*tch (2017)
  • Flyin' Money (duet bersama Karen Vandela) (2017)

4. Endorsment

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Boy William (@boywilliam17) pada

Sama seperti selebritis lainnya yang memiliki sosial media, Boy pun tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari berbagai endorsment yang telah diterimanya. Menggunakan user namer @boywilliam17 Dengan sudah menjadi artis populer di TV tentu saja tidak sulit untuk membuat Boy menjadi terkenal sebagai seleb gram. Tentu saja bayaran yang diterima oleh Boy William sekali post barang endorsmentnya bisa mencapai hingga belasan juta rupiah.

5. Bintang Iklan

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Boy William (@boywilliam17) pada

Meskipun sudah cukup tajir dengan berbagai bayaran endorsmentnya, Boy William tetap dilirik jadi bintang iklan untuk beberapa produk. Produk yang pernah mendapuk Boy William sebagai bintang iklannya bervariasi mulai dari makanan, kosmetik hingga aplikasi chat online.

Bayaran untuk menjadi bintang iklan jelas dong lebih mahal daripada sekedar jadi selebgram yang diendorse. Bayaran menjadi bintang iklan untuk Boy bisa dari belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

6. Youtuber

Boy William bersama Presiden Jokowi di Salah Satu Vlognya
Boy William bersama Presiden Jokowi di Salah Satu Vlognya via youtube.com

Tidak lupa untuk tetap mengikuti tren saat ini. Boy William pun ikutan terjun jadi Youtuber. Dengan total subscriber yang telah mencapai 1,3 juta per Juli 2019 tentu saja tidak usah ditanya lagi berapa penghasilan Boy dengan menjadi Youtuber. Sebagai Youtuber pun konten yang dibuat oleh Boy Williams pun tidak main-main dan sangat menarik.

Memanfaatkan koneksinya sebagai artis indonesia, Boy berhasil membawa rekan-rekan artisnya untuk jadi bintang tamu di video Youtubenya, bahkan Boy berhasil mendatangi Istana presiden dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dengan sekmen spesial bernama #NebengBoy. Isi videonya yang menarik, menginspirasi dan tidak melulu receh menjadikan Boy William menjadi Youtuber yang cukup populer di Indonesia saat ini.

7. Bisnis Kuliner

Boy William di Pembukaan Restaurannya
Boy William di Pembukaan Restaurannya via akurat.co

Tepat pada bulan April 2019 Boy Williams resmi meluncurkan bisnis kulinernya pertamanya yang bernama Motomoto Museum dan Resto. Yaitu sebuah tempat makan di QBIG, BSD City, Tangerang yang memilki konsep unik menggabungkan seni dan makanan. Di restaurant ini Boy mengaku terinspirasi dari gaya hidup anak muda jaman sekaran yang gemar bermain sosial media, dan suka memburu tempat nongkrong baru yang tidak hanya enak buat hang out tapi juga instagramable.

Tidak hanya pintar cari uang, Boy William pun pintar cari jodoh. Pada tanggal 13 Juli 2019 akhirnya melamarnya kekasihnya Karen Vendela Hosea dan sudah resmi bertunangan dengan anak pengusaha tajir Hartono Hosea.

Baca Juga: Maria Selena, Ini Kisahnya dari Atlet Basket Hingga Jadi Ratu Kecantikan Indonesia

 

Tidak Takut Mencoba Hal Baru

Salah satu fakta kenapa Boy William tidak sulit mendapatkan popularitas dan memiliki penghasilan yang tinggi karena dia sendiri merupakan pribadi yang tidak takut mencoba hal baru. Terlihat dari berbagai job artis yang sudah digelutinya, membuktikan bahwa mencoba hal baru tidak selalu buruk. Justru jika dilakukan secara sungguh kamu tidak hanya bisa sukses tapi semakin mapan dengan bertambahnya ladang uang baru di daftar kamu.

Baca Juga: Dulu Pesulap, Kini Jadi Mualaf. Intip Kekayaan Miliaran Deddy Corbuzier

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA