Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

William dan Kate Menghilang Sementara dari Publik

Rabu 17 Jul 2019 14:39 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Foto: AP
William dan Kate akan liburan keluarga hingga Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pangeran William dan sang istri Kate Middleton selama ini kerap tampil di hadapan publik dalam berbagai acara resmi maupun non resmi Kerajaan Inggris di manapun. Namun, dalam beberapa waktu ke depan, pasangan ini mungkin ‘menghilang’ untuk sementara waktu.

Baca Juga

Duke dan Duchess of Cambridge ini dikabarkan akan mengambil libur musim panas hingga September. Dikutip Latin Times, liburan itu setiap tahunnya rutin dilakukan oleh keluarga William, yang berada di urutan ketiga garis takhta Kerajaan Inggris.

Biasanya, William dan Kate mulai berlibur pada 2 Juli hingga Agustus. Namun, pada tahun ini nampaknya tidak demikian karena adanya acara resmi kerajaan pada 9 Agustus mendatang.

Pada tanggal itu, Duke dan Duchess of Cambridge akan menjadi tuan rumah dalam perlombaan layar King’s Cup. Acara ini berlangsung di Cowes, salah sau kota pelabuhan utama Inggris.

Terdapat delapan kapal yang mengikuti kompetisi. Mereka mewakili delapan badan amal yang didukung oleh pasangan Duke dan Duchess of Cambridge itu. Acara ini juga diketahui disponsori oleh Land Rover.

Setelah acara itu selesai, William dan Kate nampaknya dapat kembali bersantai untuk menikmati liburan musim panas mereka. Meski demikian, tidak banyak yang diketahui mengenai rencana liburan keluarga mereka tahun ini.

Sejumlah kabar menyebutkan William dan Kate bersama dengan ketiga anak mereka akan melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral. Sehingga, mereka juga dapat mengunjungi Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip.

Hingga 9 Agustus mendatang, tidak ada jadwal acara apapun yang mengharuskan William dan Kate tampil di hadapan publik. Beberapa sumber mengatakan keduanya tengah mempersiapkan pesta ulang tahun putra pertama mereka, Pangeran George yang ke-6 pada 22 Juli mendatang.

Tahun lalu, perayaan ulang tahun George digelar di Mustique, sebuah pulau pribadi yang terletak di St. Vincet dan Grenadines, Kepulauan Karibia. Belum ada yang mengetahui di mana acara tersebut tahun ini diselenggarakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA