Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Mencoba Steak Instagramable Bentuk Lolipop di Holysteak

Rabu 10 Jul 2019 04:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Steak lolipop di Holysteak.

Steak lolipop di Holysteak.

Foto: Republika/Santi Sopia
Beef Ribs Lollipop menjadi salah satu menu baru sekaligus unggulan di Holysteak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steak umumnya dihidangkan dalam bentuk potongan daging biasa lengkap dengan saus dan sayuran. Akan tetapi di Holysteak sajian daging panggang ini dihidangkan dalam bentuk lolipop.

Tekstur daging sapinya cukup lembut. Kombinasi pastry dan saus kejunya menambah kekayaan cita rasa menu steak yang dinamai Beef Ribs Lollipop ini.

Hal yang tidak kalah menarik yaitu penyajiannya unik, salah satunya dibalut pastry dengan warna mengkilat. Bentuknya tidak seperti tenderloin, patty yang umumnya sering ditemukan.

Beef Ribs Lollipop menjadi salah satu menu baru sekaligus unggulan di The Real Holysteak! milik Wynda Mardio, pengusaha di balik suksesnya Steak Hotel by Holycow!. Menu ini terlihat Instagramable sekaligus memberikan sensasi keju yang lumer.

"Ide awalnya dari diskusi lalu tes enam bulan soal ribsnya, isiannya yang akhirnya dipilih beberapa keju," ujar Wynda di The Real Holysteak Plaza Blok M Jakarta, Selasa (9/7).

Cara pembuatannya cukup kompleks. Ribs yang sudah diolah terlebih dulu dibalut beberapa jenis keju. Ribs kemudian dibungkus pastry baru kemudian dimasukkan ke dalam oven. Jika biasanya menu jenis ini diolah menggunakan grill atau panggangan, Holysteak memilih oven combi untuk menciptakan rasa yang tidak bisa dihasilkan grill.

"Dan memang agak lama. Tekniknya metode slow cooking dengan suhu sekitar 49-52 derajat celcius agar menghasilkan daging matang merata dan empuk," lanjut Winda.

Holysteak ingin menyajikan suguhan berbeda dari restoran lain. Menu yang dibanderol Rp 199 ribuan ini merupakan konsep yang dirancangnya dan otomatis tidak ada di restoran lain.

Holysteak juga memberikan kebebasan pengalaman memakan steak pada para pelanggan, baik yang ingin memakai alat makan ataupun sarung tangan. Holysteak diakui Wynda berusaha memberikan inovasi, menu kreatif, dan juga ramah anak dengan harga bervariasi mulai dari harga yang terjangkau sampai Rp 200 ribuan.

Selain daging sapi, Holysteak juga menyajikan beberapa jenis daging lain seperti ikan salmon dan ayam. Seluruh menu juga dijamin kehalalannya karena pemasok yang sudah tersertifikasi halal.

Selain itu, terdapat menu yang disajikan dengan tampilan menarik serta penuh warna dan cocok untuk konten Instagram. Mulai dari pannacotta cendol, banana fritters with ice cream, hingga beef back ribs with mix chips.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA