Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Digital Banking Bikin Transaksi Keuangan Semudah Belanja Online

Rabu 10 Jul 2019 07:21 WIB

Rep: cermati/ Red:

Digital Banking Bikin Transaksi Keuangan Semudah Belanja Online

Digital Banking Bikin Transaksi Keuangan Semudah Belanja Online

Layanan digital banking untuk sesuaikan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman.

Era digital membawa banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melakukan transaksi keuangan. Mau cek saldo, transfer uang, bayar tagihan ini itu lebih mudah dan praktis lewat layanan digital banking.

Kalau selama ini kamu terbiasa bertransaksi keuangan secara manual, datang ke bank maupun mengunjungi Anjungan Mesin Tunai (ATM), kini bisa dilakukan langsung dari ponselmu. Asal terakses jaringan internet, kamu bisa melakukan transaksi keuangan kapanpun dan di manapun.

Kehadiran digital banking juga menawarkan kelebihan lain sehingga membuat transaksi keuangan cepat, aman, nyaman, dan mudah. Beberapa kelebihan layanan digital banking, antara lain:

Baca Juga: Ngeri Kartu Kredit Dibobol? Pakai PIN 6 Digit, Jangan Tanda Tangan Lagi

 

1. Hemat waktu dan tenaga

Digital Banking

Hemat waktu dan tenaga

Layanan digital banking menggunakan dukungan teknologi terkini, sehingga berbagai transaksi perbankan bisa dilakukan dengan cepat, tanpa melupakan aspek keamanan yang sangat penting di industri ini. Kamu tak perlu lagi antre di bank atau mesin ATM untuk sekedar cek saldo, transfer uang, pembayaran, pembelian, hingga isi saldo dompet digital.

Bahkan saat ini buka rekening saja bisa langsung via ponsel. Semua dapat dilakukan dengan cepat dari ponsel tanpa perlu beranjak dari tempatmu. Dengan begitu, lebih hemat waktu dan tenaga kan.

Kamu bisa menggunakan waktu dan tenaga untuk kegiatan produktif lain. Apalagi kalau lagi ribet, banyak kerjaan, layanan digital banking menjadi solusi tepat. Hal ini akan mengubah gaya hidupmu, sehingga transaksi keuangan terasa nyaman dan menyenangkan.

2. Transaksi mudah dan lebih menguntungkan

Digital Banking

Transaksi mudah dan menguntungkan

Jika kamu suka banget sama yang namanya belanja online, pakai layanan digital banking, transaksi pembayaran jadi sangat mudah. Hampir semua situs belanja online rajin menggelar promo, diskon, flash sale sehingga harga barang lebih murah.

Program promo seperti ini mengharuskan kamu melakukan pemesanan dan pembayaran dengan cepat. Artinya, kamu harus memiliki layanan perbankan yang praktis dan mudah digunakan, sehingga kamu bisa melakukan pembayaran dengan segera.

Caranya melalui layanan digital banking, seperti internet banking maupun m-banking akan menyelesaikan transaksimu. Kalau sudah dibayar dengan dalam waktu cepat, kamu yang akan mendapatkan keuntungan dari belanja online.

3. Rutinitas jadi lebih lancar

Digital Banking

Rutinitas jadi lebih lancar

Transaksi keuangan yang dilakukan langsung di bank kerap tidak efisien, sebab biasanya akan memakan waktu lama. Mendatangi bank saja sudah menghabiskan cukup banyak waktu, apalagi kalau lokasinya jauh dari rumah atau kantormu.

Belum lagi jika mendapati anrean panjang. Menyita waktumu bukan? Hal ini tentu saja bisa mengganggu rutinitas kerjamu. Tapi bila kamu menggunakan layanan digital banking, kendala seperti itu tidak akan terjadi. Transaksi keuangan lewat digital banking jadi lebih mudah dan kegiatanmu berjalan lancar.

Baca Juga: Biaya Transfer Bank Turun Demi Bersaing dengan Fintech?

4. Aman dan ramah lingkungan

Digital Banking

Aman dan ramah lingkungan

Setiap transaksi keuangan yang kamu lakukan di bank, biasanya membutuhkan kertas. Bayangkan berapa banyak kertas yang terpakai setiap harinya, termasuk di mesin ATM. Hal ini tentu tidak perlu terjadi bila kamu menggunakan layanan digital banking.

Semua data transaksimu akan dicatat secara online tanpa kertas, sehingga lebih aman dan ramah lingkungan. Bukti transaksi akan dikirim via email. Jadi kamu tidak perlu menyimpan dokeman apapun, sebab data transaksi tersebut secara otomatis sudah tersimpan di sistem.

5. Simpel

Digital Banking

Simpel atau sederhana

Meski menggunakan teknologi terkini, layanan digital banking didesain sesimpel mungkin, termasuk pada fitur-fiturnya. Jadi pengguna dapat memakainya dengan mudah tanpa perlu memiliki pengetahuan khusus terkait dengan hal tersebut.

Gunakan dan Nikmati Kemudahan dalam Satu Genggaman

Layanan digital banking hadir untuk menyesuaikan perkembangan teknologi dan tuntutan zaman. Di mana, nasabah perbankan menginginkan berbagai kemudahan transaksi keuangan, cepat, praktis, dan paling penting lagi aman dalam satu genggaman. Apalagi eranya sudah serba online, akan ketinggalan zaman kalau bank tidak segera berbenah diri.

Baca Juga: Daftar Bunga KPR Terkini di 16 Bank Besar

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA