Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Beban Berat Verdi Solaiman Perankan Tokoh Pendidikan

Kamis 04 Jul 2019 18:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Verdi Solaiman

Aktor Verdi Solaiman

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Verdi Solaiman memerankan kepala sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Verdi Solaiman memerankan tokoh pendiri sekolah dalam film Say I love You. Dia berakting sebagai Julianto Eka Putra, tokoh di dunia nyata yang mendirikan SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu, Jawa Timur.

Verdi sempat merasa terbebani ketika dipercaya memerakan sosok Julianto. Pasalnya, menurut dia, Julianto adalah tokoh besar yang punya tempat istimewa di hati banyak orang. Dia berhasil mendirikan sekolah luar biasa yang memberikan pendidikan gratis untuk anak yatim piatu dan dhuafa.

"Koh Jul (panggilan akrab Julianto) ini leader, sudah seperti ayah bagi anak-anak di sana. Tentunya pressure tingkat tinggi, cukup terbebani. Dobel tantangannya karena banyak yang harus dipuaskan," ujar Verdi.

Pria 44 tahun itu mengaku salut dengan Julianto yang bisa merangkul para siswanya, mengantarkan sampai mereka sukses. Verdi sangat terkesan saat berkeliling di SMA SPI, di mana para murid tidak hanya belajar pendidikan formal, tapi juga menjadi wirausahawan.

 

Verdi berharap penonton anak maupun dewasa yang menyimak film bisa merasakan energi positif SMA SPI. Banyak pelajaran hidup dan nilai-nilai positif yang dia dapatkan selama proses syuting di Kota Batu.

Para siswa di SMA SPI seperti representasi Indonesia mini yang sama-sama mengejar mimpi. Bukan cuma penonton yang suka hiburan, film pun bakal bermanfaat disimak praktisi pendidikan seperti guru dan kepala sekolah.

"Cara pendidikan yang out of the box, tidak konvensional, dengan cerita sukses yang ada dan benar-benar nyata. Kalau penasaran, tonton filmnya," kata Verdi.

Film Say I love You arahan sutradara Faozan Rizal sudah tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019. Sinema produksi Multi Buana Kreasindo itu dibintangi Dinda Hauw, Rachel Amanda, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kertaredjasa, dan Olga Lydia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA