Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Tom Hanks Berat Harus Berpisah dengan Woody

Jumat 28 Jun 2019 12:40 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Tom Hanks

Tom Hanks

Foto: AP
Tom Hanks pertama kali mengisi suara Woody di Toy Story pada tahun 1991.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Selama penampilannya di The Graham Norton Show, aktor Tom Hanks mengenang bagaimana ia harus mengucapkan selamat tinggal pada karakter tercinta Toy Story, Woody. Karakter itu telah ia kenal dengan baik selama hampir lebih dari 25 tahun.

Pembawa acara Graham Norton menanyakan apakah sangat emosional atau hanya seperti hari-hari lain di kantor. “Itu mengerikan. Saya memulai merekam Woody pada 1991, saat itulah kami bersama-sama,” ujar Hanks, dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (28/6).

Dia kemudian melemparkan pandangan ke bintang Spider Man: Far From Home Tom Holland yang belum lahir pada 1991. Hanks kemudian melanjutkan ceritanya.

“Anda merekam ini selama sekitar empat tahun dan saat sesi terakhir sama dengan mikrofon yang sama dan (pada akhirnya) mereka berkata ‘Ok, bagus terima kasih’ dan seperti itu, namun bertahun-tahun telah berlalu,” katanya.

Hanks ingat ia bertanya pada tim produksi apakah ada hal lain yang bisa ia lakukan di bilik rekaman. Tetapi mereka meyakin bahwa perannya sudah lengkap.

Ketika Hanks memikirkan seluruh pengalamannya, bibir pria kelahiran 1956 mulai bergetar dan hanya bisa berkata ‘Ya wah, wah, ya.. baiklah”. Satu-satunya yang harus dilakukan, tutur Hanks, adalah keluar, masuk mobil, dan pergi.

Hanks melukis gambar untuk para penonton ketika ia meninggalkan studio. “Saya mendengar musik dan matahari terbenam, kredit bergulir di kalimat saya, semua dilakukan,” ujarnya.

Terakhir, Norton berkata apakah seseorang mendapatkan pesta perpisahan atau hadiah setelah pekerjaan selesai. “Saya pikir mereka benar-benar merayakan akhir dari pekerjaan orang lain di film, bukan (pekerjaan) milik saya,” kata Hanks menjawab.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA