Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bitcoin: Judi atau Investasi? Ini Pendapat Warren Buffet

Ahad 07 Jul 2019 18:35 WIB

Rep: Warta Ekonomi/ Red: Clara Aprilia Sukandar

.

.

Buffet memperingatkan bahaya investasi mata uang kripto seperti Bitcoin

Investasi kini semakin banyak jenisnya. Saat ini ada pula investasi uang kripto. Namun, tak semua orang senang dan setuju dengan investasi tersebut. Salah satunya adalah Warren Buffett yang kontra terhadap investasi uang kripto.

Baca Juga

Orang yang dijuluki bapak investor dunia ini selalu memperingatkan bahayanya investasi mata uang kripto, seperti Bitcoin. Ia menyebut membeli uang kripto seperti Bitcoin bukanlah investasi melainkan tindakan spekulatif atau untung-untungan semata.

Baca Juga: Simak 10 Kebiasaan Langka Warren Buffett, Nomor 6 Gokil!

Secara implisit, Buffett pun menyarankan untuk membeli rumah atau peternakan saja bila ingin berinvestasi, karena hasilnya lebih jelas.

"Bila kamu membeli sebuah peternakan, sebuah rumah apartemen, atau sebuah interest dalam bisnis, kamu bisa melakukannya secara pribadi. Dan itu adalah investasi yang benar-benar sempurna. Kamu bisa melihat sendiri bagaimana investasi itu membuatmu untung," ucap Buffett seperti yang dikutip dari Yahoo!.

Baca Juga: Waduh! Bill Gates Bocorkan Rahasia Warren Buffett

Sedangkan pendapat Buffett terhadap investasi kripto, “Sekarang bila kamu beli sesuatu seperti bitcoin atau mata uang kripto, maka kamu tidak memiliki apapun yang bisa menghasilkan. Kamu hanya berharap orang lain mau membayar lebih," ujarnya.

Usai itu, Buffett pun menyebut membeli Bitcoin lebih mirip seperti berjudi, dan bukan investasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA