Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tempat Kursus Online Ini Bisa Meningkatkan Skill Bahasa Inggris dan Karir Kamu

Ahad 28 Jul 2019 18:18 WIB

Rep: cermati/ Red:

Tempat Kursus Online Ini Bisa Meningkatkan Skill Bahasa Inggris dan Karir Kamu

Tempat Kursus Online Ini Bisa Meningkatkan Skill Bahasa Inggris dan Karir Kamu

Bahasa Inggris menjadi modal untuk pergaulan internasional.

Zaman sekarang perusahaan akan lebih mengutamakan skill untuk perekrutannya daripada latar belakang pendidikan, mengingat skill akan lebih dibutuhkan dan berguna pada kenyataannya di dunia kerja daripada sebuah ijazah.

Bahasa merupakan salah satu skill yang masih sangat diutamakan saat ini oleh banyak perusahaan sebagai salah satu persyaratan utama dalam merekrut karyawan baru. Mampu berbicara lebih dari 2 bahkan 3 bahasa bisa membuat kamu lebih dilirik dan lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Tidak hanya itu, untuk yang sudah bekerja memiliki kemampuan dalam berbicara bahasa asing juga bisa memberikan peningkatan terhadap karir kamu juga. Kamu bisa memiliki kesempatan untuk bisa melamar keluar negeri untuk pengalaman baru, atau belajar skill lain yang tutorialnya menggunakan bahasa asing.

Dari semua bahasa asing yang sedang populer untuk dipelajari saat ini, bahasa Inggris masih merupakan bahasa global yang wajib kamu pelajari terlebih dahulu sebelum bahasa asing lainnya. Sebagai bahasa no 1 didunia tentu saja, mahir dalam berbahasa Inggris akan memudahkan kamu dalam berbagai hal termasuk dalam meningkatkan karir profesional kamu.

Jika sulit untuk menyempatkan waktu untuk hadir langsung ke tempat kursus bahasa Inggris karena jam kerja yang padat atau sibuk bekerja sekaligus berbisnis. Jangan khawatir, berikut beberapa tempat kursus bahasa Inggris online yang sangat direkomendasikan untuk profesional yang cocok untuk kamu yang sudah bekerja dari cermati.com:

 

1. Future Learn

Future Learn via Youtube.com

Future Learn adalah salah satu website untuk belajar online gratis yang bersertifikat. Salah satu program pembelajarannya yang paling populer dan terbaik adalah materi belajar bahasa Inggris yang dipersiapkan oleh lembaga-lembaga besar di Inggris yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya seperti British Council dan British Museum.

Program-program pembelajaran yang ditawarkan pun bisa disesuaikan dengan tujuan dan kemampuan kamu. Future Learn menyediakan program bahasa Inggris lengkap mulai dari level beginner sampai program bahasa Inggris khusus untuk profesional untuk yang sudah bekerja.

Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan adalah, kamu bisa melakukan percakapan dengan orang-orang lain yang mengikuti kelas bersama kamu. Website ini juga menyediakan program kelas privat yang jadwalnya bisa disesuaikan dengan yang kamu mau.

2. Saylor Academy

Saylor Academy
Saylor Academy via blog.noplag.com

Sama seperti Future Learn, Saylor Academy juga merupakan website belajar online yang juga menyediakan program belajar beberapa mata pelajaran dan Bahasa Inggris merupakan program mereka yang paling terbaik diantara yang lain.

Saylor lebih berfokus kepada cara penulisan bahasa Inggris untuk tingkat lanjut yang lebih profesional seperti penulisan untuk kebutuhan penulisan proposal bisnis, technical writing dan penelitian akademis.

Selain itu ada Saylor menawarkan cara belajar bahasa Inggris yang lebih menyenangkan lagi melalui program The American Renaissance yang membahas konteks sosio-kultur dengan cara bertukar pikiran menggunakan bahasa Inggris. Jadi selain kamu bisa meningkatkan bahasa Inggris, kamu juga bisa meningkatkan pengetahuan kamu di bidang lain secara tidak langsung.

Baca Juga: Jangan Biarkan Diri Anda dikuasai Oleh Sikap Buruk Ini

3. Busuu

Logo Busuu
Logo Busuu via apps.apple.com

Busuu adalah salah satu platform online untuk belajar bahasa asing terbesar di dunia. Melalui website ini, setiap hari kamu akan diberikan kesempatan untuk melatih bahasa inggris kamu dengan berlatih percakapan baik yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari atau saat dilingkungan profesional/kerja atau yang bisa digunakan ketika travelling secara gratis.

Walaupun platform gratis, tapi busuu menyediakan program lain yang eksklusif beserta sertifikat Mcgraw-Hill hanya dengan meng-upgrade membership kamu ke premium membership. Busuu website juga mobile-friendly jadi kamu tidak perlu takut tidak bisa belajar karena lupa membawa laptop. Jadi belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun yang kamu inginkan.

4. Ruangguru.com

Ruangguru via sinyalmagz.com
Ruangguru via sinyalmagz.com

Ruangguru.com telah berdiri sejak tahun 2014. Tempat kursus lokal ini tentu akan lebih memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris. Ada beberpa level/kelas yang disediakan oleh ruangguru.com untuk kamu pilih dan disesuaikan dengan kemampuan bahasa Inggris kamu saat ini.

Fasilitas yang disediakan untuk mendukung belajar ada video, kuis, rangkuman yang bisa kamu download untuk bisa dipelajari berulang kali. Kamu juga bisa memilih jenis kelas apa yang kamu inginkan hingga siapa pengajarnya.

5. Englishpage.com

homepage englishpage.com
homepage englishpage.com

Website ini untuk kamu yang sudah merasa jika kemampuan bahasa inggris kamu sudah mencapai level menengah dan sedang berusaha untuk meningkatkannya kelevel yang lebih tinggi lagi. Englishpage.co akan mengasah dan meningkatkan skill bahasa inggris kamu dengan soal-soal yang memang sudah disesuaikan tingkat kesulitannya. Baik itu contoh soal untuk meningkatkan kemampuan reading, writing dan conversation kamu.

6. Bahaso

Bahaso
Bahaso via maukapan.com

Platform online lokal lain yang bisa kamu kunjungi untuk meningkatkan skill bahasa Inggris kamu adalah Bahaso.com. Telah berdiri sejak tahun 2014, Bahaso memiliki konsep program pembelajaran yang sama dengan platform online lainnya gan tentunya gratis.

Bahaso juga memiliki aplikasi untuk smartphone yang bisa kamu download secara gratis juga melalui play store untuk pengguna Android dan Appstore untuk para pengguna iOS. Sehingga kamu bisa belajar bahasa Asing dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga: Kenali Tanda Anda Dicap Bos yang Buruk oleh Anak Buah

7. Udemy

Logo Udemy.com
Logo Udemy.com

Udemy memiliki lebih dari 25 ribu program kursus berkualitas dan program kursus bahasa Inggris pada Udemy termasuk kedalam salah satu yagn terbaik. Udemy memberikan berbagai variasi dalam mempelajari bahasa asing dengan cara yang bisa membuat kamu lebih nyaman dala mempelajarinya seperti melalui video dan kuis.

Seperti beberapa platform online lainnya, di Udemy kamu juga bisa memilih program kursus yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Walaupun tidak semua programnya gratis, namun program-program berbayar yang disediakan semuanya masih bisa dibilang terjangkau dan tentunya dengan tambahan benefit lainnya yang bisa mempercepat kamu dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing kamu.

8. Coursera

Coursera.com
Coursera.com

Coursera sudah dikenal sebagai platform yang telah banyak bekerja sama dengan berbagai institusi dan universitas terbaik di dunia demi bisa menyediakan program-program kursus terbaik. Namun, website ini lebih memfokuskan program kursusnya untuk peningkatan level untuk orang-orang yang sebenarnya sudah termasuk di level lanjutan dalam bidang kemampuan berbahasa asing dan perlu untuk kepentingan profesional.

Belajar di Coursera bisa dikatakan lebih komprehensi dan interaktif karena menediakan video, kuis dan berbagai macam soal latihan untuk memperkuat kemampuan berbahasa asing. Coursera juga akan memberikan tugas yang hasilnya juga dinilai oleh semasa peserta, dengan begitu kamu dan peserta online yang lain bisa saling belajar dari satu sama lain.

Jangan Lupa untuk Diterapkan di Kehidupan Sehari-hari

Belajar sebanyak apapun tapi tidak bisa di implementasikan tentu saja akan berujung menjadi sia-sia. Latihan yang nyata akan menyempurnakan semua kerja keras kamu dalam belajar. Untuk itu, jika kamu sedang belajar berbahasa Inggris.

Jangan lupa untuk mencoba mempraktikannya dalam kegiatan sehari-hari kamu seperti mencoba berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan teman kamu yang dikira memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik untuk bisa menilai dan memperbaiki cara kamu berbicara.

Agar lebih cepat, cobalah untuk membaca sebuah novel berbahasa asing, dan pelan-pelan mempelajari berbagai kata baru yang kamu temukan dinovel tersebut dan coba untuk menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle untuk mengetes listening kamu, pronounciation dan spelling kamu.

Baca Juga: Terkuak, 5 Alasan Karyawan Enggak Betah dan Resign Kerja

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA