Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Halal Lifestyle Portal Diluncurkan Manjakan Wisatawan Muslim

Sabtu 22 Jun 2019 00:16 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih

Sejumlah perahu nelayan bersandar seusai melaut di tepi pantai Pelabuhan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (25/7). Potensi segmen wisata halal dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal saat ini.

Sejumlah perahu nelayan bersandar seusai melaut di tepi pantai Pelabuhan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (25/7). Potensi segmen wisata halal dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal saat ini.

Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Visa menghadirkan portal panduan wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Industri wisata halal terus menunjukkan peningkatan signifikan di beberapa negara. Berdasarkan survei Sharia Research, Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Jepang merupakan destinasi favorit para wisatawan Muslim untuk perjalanan bisnis dan liburan. Sedangkan Timur Tengah menjadi destinasi favorit untuk wisata religi.

Merespons hal itu, perusahaan teknologi pembayaran Visa resmi meluncurkan Halal Lifestyle Portal www.myhalalpassport.com yang merupakan portal panduan wisata halal. Portal ini menghadirkan ragam penawaran dan pengalaman berbelanja, wisata, dan kuliner khusus bagi wisatawan Muslim pemegang kartu Visa.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan Visa Halal Lifestyle Portal adalah bagian dari Visa Epic Experiences. Ini sebuah program yang terus dikembangkan untuk memberikan ragam manfaat dan penawaran eksklusif bagi para pemegang kartu Visa.

Visa Halal Lifestyle Portal menghadirkan sejumlah penawaran yang khusus dikemas untuk mendukung gaya hidup halal para pemegang kartu Visa dan wisatawan Muslim," ujar Riko melalui pesan tertulis, Jumat (21/6).

Dengan mengakses Visa Halal Lifestyle Portal, para pemegang kartu Visa dan wisatawan Muslim dapat memperoleh informasi seputar destinasi halal. Informasi tersebut akan membantu mereka merencanakan perjalanan liburan yang diinginkan.

Portal tersebut akan terus dikembangkan. Nantinya portal akan mencakup pilihan paket perjalanan yang dikemas khusus bagi wisatawan Muslim yang tertarik bergabung dalam group tour atau pun private tour untuk berlibur.

“Dengan memperkenalkan portal ini, kami berharap dapat meningkatkan pengalaman pemegang kartu Visa dan wisatawan Muslim dalam menjalankan gaya hidup halal di manapun mereka berada. Juga bisa menjadi panduan bagi wisatawan Muslim saat merencanakan perjalanan dan menciptakan momen yang berharga selama liburan,“ tambah Riko.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA