Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Grab for Business, Apa Sih Itu?

Ahad 28 Jul 2019 18:50 WIB

Rep: cermati/ Red:

Grab For Business, Layanan Terbaru dari Grab Khusus Kalangan Pebisnis

Grab For Business, Layanan Terbaru dari Grab Khusus Kalangan Pebisnis

Grab menjadi salah satu layanan transportasi online yang makin besar.

Grab menjadi salah satu layanan transportasi online yang sangat diandalkan masyarakat, khususnya bagi kalangan pekerja dan juga pelajar. Selain itu grab juga memiliki layanan pemesanan makanan dan minumnan di restoran-restoran.

Untuk mewujudkan komitmen Grab yang selalu berinovasi dalam menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kini Grab meluncurkan fitur atau layanan terbarunya, yaitu Grab For Business. Aplikasi ini sengaja dibuat dan didesain khusus untuk kalangan pebisnis di tingkat yang berbeda, baik besar, menengah dan kecil sekalipun.

Banyak ragam fitur yang Grab berikan bagi perusahaan yang menggunakan layanan ini, seperti transportasi bisnis, grabgifts, grabexpress, concierge, dan profil bisnis. Fitur-fitur ini tentunya memberikan keuntungan bagi perusahaan, yaitu mereka bisa mengelola kegiatan, kebijakan dan laporan pengeluaran transportasi jauh lebih baik.

Agar para pengusaha atau pebisnis tak penasaran lagi, sebaiknya simak ulasan mengenai keunggulan layanan Grab For Business berikut ini yang dirangkum Cermati.com dari laman resmi Grab.

 

Fitur-Fitur Grab For Business

grab
Grab for Business via grab.com

Transportasi Bisnis

Dengan fitur ini perusahaan perusahaan tentunnya dimanjakan dengan banyak pelayanan perjalanan bisnis yang berbeda daripada umumnya. Perusahaan bisa memesan berbagai layanan kendaraan kapan saja yang aman dan nyaman. Apalagi jika ada pertemuan bisnis di luar, tentunya tidak perlu khawatir telat lagi, sebab fitur ini menjanjikan pelayanan tepat waktu.

Perusahaan juga dapat mengatur cara karyawan bepergian, baik di siang atau malam hari. Selain itu juga perusahaan bisa mengubah kelas pelayanan atau pindah kelas transportasi dari ekonomi ke premium.

Selain itu perusahaan juga bisa merasakan pengalaman pelayanan yang mewah, yaitu tranfer bandara transportasi dengan bebas gangguan. Untungnya lagi, dengan fitur transportasi bisnis memberikan pelayanan kepada perusahaan untuk menikmati perjalanan bisnis harian dengan pesan Grab Rides yang aman dan terjamin di ratusan kota di Asia Tenggara.

Untuk pesannya cukup mudah, bahkan hampir sama dengan layanan grabcar biasanya, yaitu:

1). Pilih transportasi

2). Masukan lokasi penjemputan dan tujuan

3). Klik tag “Personal”

4). Pilih tag “Business”, kemudian konfirmasi

5). Cek metode pembayarannya

6). Setelah semua dipastikan benar klik “Book” atau “Pesan”   

Baca Juga: Cara Pesan Makanan Lewat Grab Food

GrabGifts

Layanan Grab For Business memiliki fitur GrabGift yang dimana perusahaan dapat memberikan hadiah kepada karyawan, klien atau lainnya. Hadiah ini bukan dalam bentuk benda melainkan sebuah voucher digital yang dapat digunakan untuk banyak kebutuhan, antara lain:

  • Voucher transportasi yang akan mereka hargai
  • Penawaran kepada klien atau tamu untuk menikmati perjalanan yang nyaman dan aman
  • Membuat karyawan senang dengan memanfaatkan layanan transportasi
  • Memperluas program loyalitas dengan menambahkan pada voucher transportasi Grab

Cara menggunakan kode voucher pada fitur GrabGifts:

1). Pilih “Transportasi”

2). Masukan lokasi penjemputan dan tujuan

3). Klik “Promo”

4). Masukkan kode promo voucher GrabGifts, kemudian pilih kode promo tersebut yang ada di tampilan dan klik “Use Now” atau “Gunakan Sekarang”

5). Mulai perjalanan, klik “Ride Now” dan “Book”

Concierge

Fitur ini merupakan layanan transportasi web-booking yang memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi Grab. Selain itu, perusahaan juga bisa melakukan banyak pemesanan transportasi dengan cara yang amat sangat mudah, yaitu perusahaan hanya tinggal memasukkan detail penumpang mulai dari nama, tujuan, alamat email dan nomor ponsel.

Profil Bisnis

Profil bisnis ini menjadi hal yang utama harus diperhatikan para pengguna khususnya pekerja profesional. Dengan profil yang bisa membedakan jenis perjalanan penggunanya. Hal ini juga memudahkan perusahaan untuk melakukan pengecekan perjalanan karyawannya secara langsung karena bukti perjalanan akan dikirim langsung ke email perusahaan tempat karyawan bekerja, dan perusahaan tentunya bisa melihat laporan setiap perjalanan karyawannya setiap satu bulan sekali.

GrabExpress

Setiap perusahaan pastinya ada aktivitas pengiriman barang kepada kline atau yang lainnya, baik itu berupa bingkisan atau dokumen penting. Perusahaan bisa memanfaatkan fitur GrabExpress untuk pengiriman barang tersebut. Dengan fitur ini, perusahaan bisa melihat selama perjalanan pengiriman barang dan akan menerima bukti barang telah sampai tujuan.

Caranya, lakukan pemesanan ini melalui web-booking, perusahaan bisa mengatur apa saja yang dibutuhkan kuris termasuk dalam jumlah barang yang dikirim dalam sehari dan juga bisa memilih metode pembayarannya.

Cara Memiliki Akun Grab for Business

  • Kirim email ke tim penjualan kami untuk mendaftar akun di negara Anda.
  • Kemudian akan menerima email dari kami yang memandu Anda membuat kata sandi Administrator Perusahaan.
  • Setelah kata sandi dibuat, Anda dapat masuk dan mengatur akun Anda untuk mulai menggunakan Grab for Business.
  • Silakan gunakan browser web yang didukung: Microsoft Edge atau Google Chrome untuk proses ini.

Baca Juga: Cara Pesan Grab di Smartphone Android atau iPhone Anda

Sistem Pilihan Pembayaran

metode pembayaran
Sistem pilihan pembayaran

Grab menyediakan berbagai opsi penagihan bagi Anda atau perusahaan untuk menentukan bagaimana karyawan bisa membayar untuk perjalanan bisnis Grab mereka, antara lain:

1. Penggantian

Karyawan bisa menggunakan metode pembayaran pribadi atau kartu perusahaan individu terlebih dahulu. Kemudian, perusahaan dapat memvalidasi bukti pembayaran mereka dari pernyataan perjalanan mereka.

2. Akun Penagihan Perusahaan

Ini memungkinkan karyawan untuk membebankan biaya perjalanan mereka ke akun perusahaan secara langsung.

3. Kartu Kredit Korporat

Karyawan bisa membebankan biaya ke kartu kredit perusahaan yang terpusat secara langsung.

Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Karyawan

Dari fitur yang ada para layanan Grab For Business ini tentunya menguntungkan bagi perusahaan atau bagi Anda pelaku bisnis. Utamanya dalam melakukan pengelolaan pengeluaran khusus transportasi agar dapat terkontrol dengan baik.

Perusahaan akan mendapatkan laporan perjalanan yang dikirim dari pihak Grab secara otomatis setiap bulannya, sehingga perusahaan bisa mengecek secara langsung dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya. Ini tentunya bisa meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja setiap karyawannya. Alhasil perusahaan atau bisnis bisa berjalan lebih maju dan berkembang.

Baca Juga: 5 Pelajaran Sukses dari Pendiri Grab, Anthony Tan

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA