Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Meghan Markle Dukung Perlindungan terhadap Hewan

Rabu 19 Jun 2019 05:16 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hasanul Rizqa

Meghan Markle.

Meghan Markle.

Foto: AP
Meghan Markle mengajak masyarakat untuk peduli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meskipun sedang beristirahat usai melahirkan, Meghan Markle tetap mendukung perlindungan kesejahteraan hewan. Pekan lalu badan amal kesejahteraan London, Mayhew, merilis laporan tahunan mereka yang dibuka dengan kata pengantar dari Markle.

Baca Juga

“Sebagai pemilik anjing penyelamat, aku tahu dari pengalaman pribadi bahwa membawa hewan ke rumah bisa menimbulkan sukacita. Peran kita sebagai manusia dalam pemeliharaan dan penyelamatan hewan-hewan ini sangat penting, tetapi peran organisasi seperti Mayhew tak tertandingi,” kata Markle, seperti yang dilansir dari Fox News, Selasa (18/6).

Awalnya Markle terkejut karena Mayhew tidak hanya berfokus pada pemeliharaan kembali hewan, tetapi juga menghambat kucing dan anjing berakhir di tempat penampungan.

Duchess of Sussex ini dengan bangga mengungkapkan memiliki dua anjing penyelamat bernama Bogart dan Guy. Bogart diberikan pada teman-temannya ketika ia pindah dari Toronto. Sementara Guy ikut pindah ke Inggirs bersamanya. Markle dan suaminya, Pangeran Harry juga dikabarkan memiliki anak anjing lain, meskipun masih banyak yang tidak diketahui tentang hewan peliharaan itu.

Dalam kata pengantarnya, ibu satu anak itu mengajak orang-orang untuk aktif terlibat dalam penyelamatan hewan. Misalnya, dengan mengadopsi hewan peliharaan, menjadi relawan, atau memberikan sumbangan.

“Kita semua saling berhubungan dan melalui hewan-hewan ini, kita menemukan hubungan yang lebih besar dengan komunitas, dan bagian yang dapat kita bantu,” ujarnya.

Keluarga kerajaan mengunjungi salah satu dari empat perlindungaan resmi penyelamatan hewan pada Januari. Selama tur, Markle dikabarkan menyesal karena tidak bisa membawa anak anjing pulang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA