Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Lima Negara Rekomendasi Liburan Wisata Halal (2)

Jumat 07 Jun 2019 14:34 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Beberapa turis menjadikan Taj Mahal sebagai spot foto yang menarik

Beberapa turis menjadikan Taj Mahal sebagai spot foto yang menarik

Foto: Dailymail
India dan Thailand masuk dalam rekomendasi negara tujuan wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyak negara non-Muslim membuka jalan yang selaras dengan agama Islam yaitu wisata halal. Jika Anda berencana berlibur ke luar negeri dan mencari negara yang menawarkan layanan wisata halal, ada lima negara yang bisa jadi pertimbangan. Dilansir The National, berikut lima negara rekomendasi wisata halal.

Baca Juga

4. India

Taj Mahal yang terkenal adalah salah satu landmark paling terkenal dari arsitektur Islam. Bangunan ini disebut-sebut permata seni Muslim. Bepergian ke India juga ramah Muslim.

Selain restoran halal dan pedagang kaki lima yang mudah didapat, ada banyak masjid yang layak dikunjungi. Antara lain seperti Masjid Cheraman Juma di Kerala yang diyakini sebagai yang tertua di negara itu. Ada juga Masjid Jama di New Delhi dan Masjid Makkah yang menakjubkan di Hyderabad.

Pergilah ke luar jalur terpencil di Udaipur. Anda dapat menginap di Taj Lake Palace, bekas kediaman kerajaan yang memiliki kamar-kamar ramah Muslim lengkap dengan mini bar bebas alkohol dan sajadah.

5. Thailand

Thailand memiliki lebih dari 3.500 restoran bersertifikat halal, menurut data dari Pusat Sains Halal. Ini berarti makanan lezat dapat diakses oleh pelancong di hampir setiap bagian negara.

Thailand adalah pusat pertumbuhan bagi mereka yang beragama Islam dengan hotel-hotel seperti Nouvo City Hotel Bangkok yang terkenal dengan fasilitas ramah Muslimnya dan kamar-kamar bebas alkohol. Banyak provinsi Thailand adalah rumah bagi komunitas Muslim Melayu.

Pengunjung yang menuju Ranong, Phuket, Songkhla, dan Phang-Nga dapat mengharapkan banyak fasilitas ramah halal yang mapan. Pastikan Anda mengunduh aplikasi Thailand Muslim Friendly, yang diakreditasi oleh pihak berwenang Thailand, untuk menemukan masjid, hotel terdekat, dan restoran bersertifikat halal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA