Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Lima Negara Rekomendasi Liburan Wisata Halal (1)

Jumat 07 Jun 2019 14:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Masjid Camii Tokyo, Jepang

Masjid Camii Tokyo, Jepang

Foto: onislam
Semakin banyak negara non-Muslim membuka jalan untuk wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyak negara non-Muslim membuka jalan yang selaras dengan agama Islam yaitu wisata halal. Jika Anda berencana berlibur ke luar negeri dan mencari negara yang menawarkan layanan wisata halal, ada lima negara yang bisa jadi pertimbangan. Dilansir dari The National, berikut lima negara rekomendasi wisata halal.

1. Jepang

Sebelum memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020, Jepang telah mengumpulkan reputasi sebagai tujuan ramah halal. Makanan adalah daya tarik utama. Selain memiliki jumlah restoran berbintang Michelin tertinggi di dunia, Jepang juga memiliki semakin banyak tempat bersertifikat halal untuk disantap.

Restoran di seluruh Tokyo dan Kyoto menyajikan beberapa ramen halal, bento, dan yakiniko terbaik di dunia. Daftar restoran tersebut dapat diakses di www.halalgourmet.jp.

Tokyo Camii di Tokyo adalah masjid terbesar di negara ini dan layak dikunjungi. Para pelancong Muslim yang ingin mengenakan kimono tradisional juga dapat menyewa jilbab wagara untuk melengkapi tampilan tradisional.

2. Afrika Selatan

Sebagai salah satu yang paling dikunjungi negara di benua Afrika, Afrika Selatan adalah tujuan wisata halal yang berkembang pesat. Populasi Muslim terbesar dapat ditemukan di Cape Town. Di kota ini semakin banyak restoran dan hotel halal seperti Hilton Cape Town City Centre. Hotel ini menawarkan kamar dan makanan ramah Muslim yang disiapkan dengan ketat tanpa alkohol dan babi.

Pelancong halal harus mengunjungi komunitas Muslim Melayu Melayu di Bo-Kaap. Distrik yang penuh warna ini menyoroti pemukim Muslim pertama di negara itu dan merupakan rumah bagi masjid tertua di negara itu. Fasilitas doa mudah diakses di seluruh Afrika Selatan dari Cape Town dan Johannesburg ke Durban dan sejauh belantara Karoo.

3. Spanyol

Spanyol adalah bintang yang sedang naik daun ketika muncul pilihan perjalanan halal. Bandara Madrid menyediakan dua masjid dan lounge yang menyajikan berbagai makanan halal. Banyak bandara lain di negara ini juga menawarkan ruang salat dan fasilitas wudhu.

Selain semakin banyak restoran bersertifikat halal, diet Mediterania Spanyol biasanya kaya akan makanan laut dan sayuran sehingga makanan halal tidak pernah jauh. Ada lebih dari 250 masjid di seluruh negeri dan beberapa landmark Spanyol yang terkenal berasal dari akar Muslim.

Baca Juga

Di antaranya seperti Mezquita-Catedral abad pertengahan abad ke delapan di Cordoba serta Benteng Alhambra Moor di Granada. Kunjungi juga sisa-sisa penggalian pemandian Arab abad ke-13 di Ronda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA