Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

5 Kesalahan Saat Memanggang Daging

Selasa 28 Mei 2019 03:52 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Sate daging sapi panggang

Sate daging sapi panggang

Foto: Foodiest
Pastikan Anda memanggang dengan teknik yang baik agar memperoleh daging yang lezat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memanggang di belakang rumah terdengar menyenangkan. Hanya saja masih ada beberapa kesalahan memanggang yang kerap dilakukan

Baca Juga

Koki dan ahli barbekyu bersedia berbagi trik dan tips untuk memastikan keberhasilan memanggang daging. Ada lima kesalahan dalam memanggang, dilansir dari Fox News, Senin (27/5)

Pertama, Anda memotong lemak dan membuangnya. Chef Troy Guard di TAG Restaurant Group menggunakan lemak yang dia potong dari daging steaknya berfungsi untuk membersihkan panggangan.

“Saya membuat panggangan saya benar-benar panas dan kemudian menggunakan sisa lemak untuk membersihkan, dan menambahkan rasa ke panggangan,” kata Guard.

Kedua, Anda menghabiskan terlalu banyak menghabiskan waktu membersihkan panggangan. Ahli kebersihan di Star Domestic Cleaners, Lauren Haynes merekomendasikan merendam panggangan yang kotor di wastafel dengan kopi yang baru diseduh.

“Biarkan selama satu jam, lalu gosok dengan cepat. Bilas dengan air hangat dan panggangan akan sebersih baru,” ujar Haynes.

Trik lain, menurut Ray Lampe dari Dr BBQ, adalah menggunakan setengah bawang sebagai sikat panggangan. Pastikan selalu memanaskan panggangan sebelum membersihkannya.

Ketiga, Anda membeli potongan yang salah. Koki eksekutif di Omni Barton Creek Resort & Spa di Austin Texas, Andre Natera menyarankan potongan steak yang lebih besar seperti skirt steak dan flank steak. Potongan ini biasanya lebih murah.

Keempat, Anda tidak memiliki cukup persiapan. Jika Anda mengadakan pesta di halaman belakang dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan tamu, maka lakukan sebanyak yang Anda bisa sebelumnya.

Koki eksekutif Dinosaur Bar-B-Que, Leland Avellino mengatakan ia suka memanggang sayap dan atau daging ayam sebelumnya, kemudian menaruh panggangan untuk menyelesaikannya. Buat semua saus dari jauh hari sebelumnya.

Kelima, meremehkan paprika. Paprika asap dalam daging dapat menciptakan rasa smoky (berasap) dalam hitungan detik.

Koki dan mitra Chicago’s Bub City,Chef Doug Psaltis menciptakan bumbu daging favoritnya dengan menggunakan paprika, garam, gula merah (bagus untuk karamelisasi), bawang, bubuk cabai, bawang putih, dan sejumput cabai.

Untuk membuat saus dari bumbu itu, tambahkan air, sedikit minyak atau mentega cair. Gunakan untuk menyirami tiga perempat daging yang sedang dipanggang.

Noer Qomariah Kusumawardhani

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA