Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Bantal Terbaik untuk Posisi Tidur Telentang

Jumat 07 Jun 2019 08:05 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Tidur telentang (Ilustrasi)

Tidur telentang (Ilustrasi)

Foto: Foxnews
Jenis bantal harus disesuaikan dengan posisi tidur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantal sama pentingnya dengan kasur dalam menunjang kualitas tidur yang lebih baik. Untuk mendapatkan tidur terbaik, orang membutuhkan jenis bantal yang tepat sesuai dengan posisi tidurnya.

Seperti dilansir laman Mens Journal, bantal memainkan peran penting dalam mempertahankan keselarasan tulang belakang yang tepat. Karena itu, penting untuk memahami posisi tidur Anda menentukan bantal mana yang terbaik.

Bantal untuk tidur telentang

Sementara sebagian besar orang memulai tidur dalam posisi telentang lalu kemudian berguling di suatu titik di malam hari. Hanya sekitar 10 persen orang yang menghabiskan sebagian besar waktu tidurnya dengan punggung menempel ke kasur.

Tidur telentang adalah posisi tidur yang ideal untuk penyelarasan tulang belakang. Ini merupakan posisi yang disarankan untuk orang yang menderita sakit leher kronis atau sirkulasi yang buruk.

Jika Anda tidur telentang, penting untuk memiliki bantal yang kuat yang menopang leher dan kepala. Coba bantal berbusa memori sedang yang membentuk lekuk leher dan kepala sambil memberikan dukungan yang cukup dan penjajaran tulang belakang yang tepat.

Persoalannya, bantal ini agak membuat gerah. Untuk kenyamanan, tersedia juga memory foam yang dilengkapi gel pendingin.

Selain itu, bisa coba juga bantal busa lateks yang memiliki sifat pembentukan yang serupa dengan busa memori. Jenis bantal ini secara alami lebih bernapas.

Shredded pilow biasanya sangat empuk dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan mengeluarkan beberapa busa. Adaptasi bantal busa inilah yang menjadikannya pilihan populer untuk semua jenis tidur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA