Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Babakan Siliwangi Jadi Alternatif Liburan Lebaran

Kamis 06 Jun 2019 16:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Suasana Taman Kota Babakan Siliwangi, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6).

Suasana Taman Kota Babakan Siliwangi, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Babakan Siliwangi menjadi pilihan karena akses mudah dan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan pengunjung memadati Forest Walk Babakan Siliwangi, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6). Baksil adalah hutan kota yang dapat menjadi alternatif tempat untuk mengisi liburan lebaran.

Fasilitas ini dibuat agar para pengunjung dapat menikmati sensasi berjalan di tengah hutan. Forest walk memiliki panjang 2,2 km dengan ketinggian 3-4 meter dari permukaan tanah.

Salah seorang pengunjung, Arin mengaku sengaja datang ke Baksil dengan mengajak saudaranya. Dia menyebut, Baksil menjadi pilihan karena akses yang mudah dan gratis.

"Sengaja bawa saudara dari Garut yang lagi main kesini, tadi mau ke Lembang tapi macet," kata Arin saat ditemui Republika.

Dia mengaku terkesan dengan suasana Baksil yang teduh. Sayangnya, tidak ada petugas kebersihan sehingga ada beberapa sampah yang berserakan. "Ya sayang saja gitu ada bekas mi sama botol. Ganggu kenyamanan," kata Arin.

Sementara itu, Hayati, warga Soreang mengaku baru pertama kali mengunjungi Babakan Siliwangi. Dia terkesan dengan bentuk forest walk yang mengitari Babakan Siliwangi.

"Jauh juga tadi jalan tapi nggak kerasa ya, sambil foto-foto sama keluarga," kata ibu dua anak ini.

Dia sengaja membawa bekal untuk piknik. Di hari yang sama, dia sudah berkunjung ke Bandung Zoo. "Tadi kebun binatang penuh, jadi di sana cuma keliling-keliling. Makannya disini biar gratis," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA