Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Ini Daya Tarik Wisata Lokasi Syuting Kingdom di Korsel

Kamis 06 Jun 2019 03:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto

Istana Changdeokgung

Istana Changdeokgung

Foto: Dok KTO Jakarta
Drama sejarah itu punya alur cerita menarik dan sederet pemandangan memikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial televisi Korea Selatan (Korsel) Kingdom menjadi salah satu tayangan populer di Netflix. Drama sejarah bertema zombie itu eksis karena alur cerita yang menarik serta sederet pemandangan yang memikat.

Lokasi syuting di berbagai wilayah Korsel menjadi daya tarik yang segera diserbu wisatawan penggemar serial. Berikut sejumlah lokasi tersohor tersebut, seperti diulas oleh Korea Tourism Oragnization (KTO) Jakarta, belum lama ini.

1. Istana Changdeokgung

Istana Changdeokgung di Seoul adalah lokasi syuting utama serial. Dua area paling eksis, yaitu Paviliun Gwallamjeong dan Aula Injeongjeon. Akses ke paviliun dibatasi karena nilai budayanya, tetapi pengunjung tetap dapat melihatnya dari jarak dekat. Sementara, Aula Injeongjeon adalah bangunan utama istana yang berfungsi sebagai tempat raja saat berurusan dengan masalah negara. Aula ini sangat indah dan menawan sehingga banyak menjadi latar drama serta film Korsel.

2. Istana Changgyeonggung

Beranjak ke istana lain yang tidak kalah memikat, yakni Istana Changgyeonggung di Seoul. Area yang menjadi latar syuting adalah Aula Tongmyeongjeon. Dalam cerita, aula itu digunakan sebagai tempat tinggal sang permaisuri. Berbeda dengan kondisi nyata. Sebenarnya, aula tersebut merupakan tempat tinggal raja dan ruangan untuk jamuan makan di kesempatan tertentu. Karena fungsi tersebut, dekorasi bangunan pun berbeda dari ruang tempat tinggal anggota kerajaan lain.

photo

Aula Tongmyeongjeon

3. Istana Gyeonghuigung

Aula Sungjeongjeon di Istana Gyeonghuigung, Seoul, digunakan sebagai ruangan kediaman Raja. Fungsi sebenarnya, ruang terbesar dengan dekorasi terindah di istana itu merupakan lokasi untuk acara meriah, termasuk penobatan raja. Tempat penting lainnya di Istana Gyeonghuigung adalah Aula Jajeongjeon di belakang aula utama, tempat Raja mengadakan pertemuan dengan dewan pribadi. Selain itu, Museum Sejarah Seoul berada tepat di luar istana.

4. Desa Rakyat Korea

Desa Rakyat Korea alias Korean Folk Village terletak di Kota Yongin. Destinasi wisata ini menampilkan berbagai gaya perumahan dari zaman Joseon. Banyak toko dan bangunan dengan rancangan khas di masa itu, termasuk kantor pemerintahan dan candi umat Budha. Kantor pemerintahan tersebut menjadi latar dalam serial pada adegan tersebarnya wabah zombie. Para penggemar serial pasti tahu betul bagian ini, tepatnya ketika teror sengaja disebarkan ke kota yang disebut Dongnae.

5. Studio Terbuka Mungyeongsaejae

Studio di Kota Mungyeong ini banyak digunakan untuk syuting drama sejarah, termasuk The Crowned Clown, Taejo Wang Geon, dan The Slave Hunters. Dalam serial Kingdom, area yang digunakan adalah latar kota, pedesaan, dan gerbang-gerbang. Di lokasi ini, ada replika gerbang Gwanghwamun yang diperkecil sekitar 80 persen dari ukuran aslinya. Wisatawan bisa datang untuk menikmati pemandangan, serta menyewa kostum raja atau ratu dan duduk di atas takhta kerajaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA