Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kota Kasablanka Gelar Ramadhan Runway 2020

Sabtu 25 May 2019 07:40 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Ramadhan Runway 2020 di Kota Kasablanka.

Ramadhan Runway 2020 di Kota Kasablanka.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Ramadhan Runway menampilkan koleksi dari 60 desainer lokal dan internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Geliat industri fesyen muslim tak bisa dipandang sebelah mata. Tantangan untuk terus berinovasi pun terus memanggil untuk menghidupkan tren terbaru.

Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Ramadhan Runway 2020 kembali digelar pada 16 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini merupakan kerja sama antara Kota Kasablanka dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

Bertempat di Grand Atrium, Fashion Atrium, dan Mosaic Walk Kota Kasablanka, acara ini mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif fesyen khususnya busana modest dan busana alternatif Idul Fitri. Acara sekaligus sebagai ajang mengapresiasi pencapaian industri busana modest lokal yang telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Acara yang sudah berlangsung kedelapan kalinya ini menampilkan koleksi dari 60 desainer lokal dan internasional. Sejumlah acara menarik akan mewarnai hari-hari di Kota Kasablanka seperti fashion show, pameran, dan talkshow.

“Sekitar 70 persen akan diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persen dari para artis ibukota,” ujar Ketua Pelaksana Ramadhan Runway 2020 Jeny Tjahyawati pada Jumat (24/5).

Ramadhan Runway 2020 juga menghadirkan 70 booth bernuansa mozaik dan kubah. Di sana para pengunjung bisa mendapatkan gaya berbusana alternatif untuk hari raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau.

Nama-nama desainer yang turut serta meramaikan acara antara lain Poppy Dharsono,Ivan Gunawan , Si.se.sa by Merry Pramono, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, dan Ida Royani. Ada pula Hengki Kawilarang, Defrico Audy, Ayu Dyah Andari, Jenahara, Sikie Purnomo, dan masih banyak lagi.

Acara juga diramaikan dengan kehadiran Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung dan Venita Ari, hingga Andien yang akan melakukan special performance bersama Wardah Kosmetik. Kegiatan lain berupa fashion show dari sebanyak 60 desainer dan hijab tutorial.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA