Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Generasi Muda Kian Sadar Desain Interior

Kamis 23 May 2019 22:19 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Esthi Maharani

Desain interior berkonsep Jepang tradisional

Desain interior berkonsep Jepang tradisional

Foto: ROL/Santi
Semakin banyak milenial yang menyadari pentingnya desain interior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Interior saat ini sudah semakin diakui peran dan keberadaannya di masyarakat. Semakin banyak milenial yang menyadari pentingnya desain interior.

"Bahwa mereka kian sadar untuk membangun ruang (interior) akan lebih baik bila melibatkan ahlinya (dalam hal ini desainer interior)," kata Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2017-2019 melalui siaran pers.

Pelibatan ahli, menurutnya akan menghasilkan desain interior yang fungsional, efektif, efisien, sekaligus indah (estetis) serta menyenangkan untuk beraktivitas.

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik dan kreatif melalui pameran Indterior 2019 yang akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Nuarista mengatakan Indterior sebagai salah satu pameran  ikonk interior di Indonesia, sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wajib bagi desainer untuk dikunjungi.

Pameran menjadi ikonil bagi pelaku (stakeholder) di industri terkait bidang interior serta ‘end user’; para pengguna jasa desain interior, mulai dari perencanaan. Dengan mengangkat tema Smart Space Redefined, penyelanggaraan pameran ini akan bersamaan dengan pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition).

Pameran Indterior yang telah diakui sebagai pameran semi-trade/Business to Business (B2B) melakukan debut-nya tahun lalu bersamaan dengan penyelenggaraan Indterior Conference. Pameran ini menghadirkan para desainer interior, arsitek, pengembang properti, kontraktor, desainer produk, insinyur, pemilik properti dan para pelaku industri yang terkait lainnya.

Pameran akan memamerkan produk-produk terbaru dari produsen maupun distributor dan menyediakan inspirasi ide bagi para konsumen sesuai dengan keunikan bisnis masing-masing para peserta.

Indterior menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, surface finishes & materials dekorasi rumah, design software & technology, kitchen & bath, floor & wall finishes, lighting, switches & smart techonology,  pool & landscape dan semua elemen-elemen yang berkaitan dengan interior maupun exterior rumah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA