Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Telkomsel Dukung Program Internet BAIK

Kamis 16 Mei 2019 19:04 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Jaringan internet 5G. Ilustrasi

Jaringan internet 5G. Ilustrasi

Foto: BBC
Telkomsel berupaya menjaga dunia maya dari ideologi radikall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GM External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menanggapi usul Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait kolaborasi penyedia layanan jasa internet untuk menjaga dunia maya dari ideologi radikal. Menurut Denny, hal tersebut sejalan dengan yang sudah dilakukan oleh Telkomsel selama ini. 

Baca Juga

Denny mengatakan, Telkomsel selalu mematuhi tata cara dan peraturan yang berlaku dalam melaksanakan tata kelola perusahaan. "Tentang penyebaran informasi di dunia maya, sejak 2016 kami telah aktif melakukan edukasi kepada masyarakat melalui program Internet BAIK (bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif)," kata Denny pada Republika.co.id, Kamis (16/5). 
 
Tujuan dari program tersebut adalah untuk melindungi pengguna internet terutama kalangan anak-anak dan remaja dari dampak negatif dunia maya. Sebab, di internet banyak sekali beredar konten bermuatan pornografi, SARA, terorisme, eksploitasi anak, ujaran kebencian, dan perundungan siber. Di dalam program tersebut, Telkomsel juga berharap dapat menjaga anak dari kecanduan game online. 
 
Ia melanjutkan, kampanye Internet BAIK juga sudah dilakukan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Menurut Denny, target yang disasar dari kampanye ini adalah anak-anak SD, SMP, guru, dan orang tuanya. 
 
"Sementara itu, pihak yang dilibatkan dalam program ini adalah pemerintah, netizen, social community, dan startup," kata Denny. 
 
Adapun kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut adalah pertemuan antara pengguna internet, seminar dan talkshow, gerakan sosial dan kampanye digital. Pada program tersebut, lanjut Denny, Telkomsel juga telah meluncurkan e-book atau buku panduan digital untuk berinternet dengan baik. 
 
"Hingga kini, program internet baik ini telah melakukan edukasi ke 27 kota, 100 sekolah, 6.795 murid, 5.897 orang tua, guru, dan komunitas, serta 1.613 duta Internet BAIK," kata dia lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA