Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pilah-pilih Busana Muslimah, Mana yang Paling Adem?

Kamis 16 May 2019 03:47 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Koleksi terbaru Ria Miranda x COTTONINK untuk Hari Raya.

Koleksi terbaru Ria Miranda x COTTONINK untuk Hari Raya.

Foto: Dok Ria Miranda
Agar tidak kegerahan di tengah cuaca panas, Muslimah harus cermat memilih busananya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Busana Muslimah memiliki pakem yang tak bisa ditawar, harus menutup aurat dengan sempurna. Sebagian Muslimah bahkan ada yang memilih memakai cadar.

Tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, rasa panas dan gerah tentu menjadi salah satu tantangan bagi Muslimah. Menurut desainer busana Muslim Ria Miranda, untuk mengatasi iklim tropis di Indonesia dua hal yang harus diperhatikan, yaitu kain atau bahan yang digunakan serta model busananya.

Ria mengatakan, kain yang digunakan sebaiknya kain yang nyaman. Pilih busana dengan bahan yang tipis, namun tidak menerawang. Katun dan sifon paling direkomendasikannya.

"Bahan katun ini memang lebih nyaman dibanding yang banyak polyesternya," ujarnya kepada wartawan di sela acara peluncuram produk kolaborasi Ria Miranda dan Cotton Ink di Jakarta belum lama ini.

Selain pemilihan bahan, pemilihan cutting atau potongan busana juga penting untuk mengatasi cuaca yang panas. Ria menyarankan untuk tidak memakai busana yang ukurannya terlalu pas di badan.

"Cara kita memakai baju juga berpengaruh," kata lulusan dari ESMOD Fashion School yang fokus mendesain pakaian perempuan dengan pilihan warna soft pastel.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA