Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Nycta Gina Sering Alami Masalah Kulit Kering

Rabu 15 May 2019 18:55 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Nycta Gina

Nycta Gina

Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Nycta Gina mengalami kulit kering jika terlalu lama mengenakan riasan wajah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kulit merupakan organ terluar yang melapisi tubuh manusia. Kulit manusia memiliki banyak fungsi, di antaranya indra peraba dan tempat mengeluarkan kelenjar keringat.

Sama seperti organ tubuh yang lain, kulit juga bisa mengalami masalah jika tidak di rawat dengan benar. Artis Nycta Gina mengatakan masalah yang paling sering melanda kulitnya adalah kulit kering.

Itu terjadi jika Gina terlalu lama mengenakan riasan wajah. Belum lagi jika ia berada di tempat berpendingin udara (AC) ketika bekerja.

"Sudah gitu aku kayak kurang tidur. Itu jadi gatel banget. Biasanya aku enggak pakai blush on," kata Gina selepas acara konferensi pers The Vaseline Healing Project di Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (14/5).

Selain wajah, bagian tumit, lutut, dan kutikula termasuk bagian yang rentan terkena kulit kering. Perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter ini kemudian membagikan kiatnya mengatasi kulit kering.

Ia akan mencukupi kebutuhan air supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kemudian, konsumsi makanan bergizi atau mencukupi kebutuhan buah dan sayur-sayuran. Selanjutnya, Gina juga memakai pelembab yang memiliki kandungan petrolatum.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA