Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Mark Zuckerberg Buat Sleeping Box untuk Atasi Insomnia Istri

Rabu 01 May 2019 11:26 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya dan kedua putrinya.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya dan kedua putrinya.

Foto: AP
Pendiri Facebook membuat kotak tidur inovatif untuk atasi masalah insomnia sang istri

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mark Zuckerberg telah membangun "kotak tidur" yang inovatif untuk istrinya Priscilla Chan. Inisiatif ini didorong untuk membantu istrinya mengatasi masalah sulit tidur.

Pendiri Facebook membagikan kisah tersebut di Instagram. Dia menjelaskan, Chan mengalami kesulitan tidur sepanjang malam sejak memiliki dua anak, Maxima Chan Zuckerberg dan August Chan Zuckerberg, yang lahir pada tahun 2015 dan 2017.

Baca Juga

"Dia akan bangun dan memeriksa waktu di teleponnya untuk melihat apakah anak-anak akan segera bangun, namun, kemudian mengetahui waktu membuat dia stres dan dia tidak bisa tidur kembali," kata Zuckerberg dalam keterangan unggahan tersebut.

Pria berusia 34 tahun itu menjelaskan, kotak tidur penemuannya ini berupa kotak kayu yang diletakkan di atas meja istrinya. Benda itu memancarkan cahaya redup di bagian bawah antara pukul 06.00 hingga 07.00.

Cahaya itu cukup untuk membantu, sehingga jika Chan melihatnya, dia akan tahu ini adalah waktu bagi salah satu dari pasangan itu untuk melihat anak-anak. Meski bercahaya, benda itu cukup samar, sehingga tidak akan membangunkan Chan ketika masih tidur.

"Karena kotak tidur tidak menunjukkan waktu, jika Chan bangun di tengah malam dan melihat tidak ada cahaya yang dipancarkan, dia tahu untuk kembali tidur tanpa harus khawatir tentang jam berapa sekarang," ujar pria berusia 34 tahun, dikutip dari Independent, Rabu (1/5).

Sejauh ini, kreasi praktis Zuckerberg telah berhasil. Hal ini pun menjadi suatu kebanggaan dapat menciptakan sesuatu yang bisa membantu istrinya untuk tetap tidur dengan nyenyak.

"Sebagai seorang insinyur, membangun perangkat untuk membantu pasangan saya tidur lebih baik adalah salah satu cara terbaik yang dapat saya pikirkan untuk mengungkapkan cinta dan terima kasih saya," tulis pengusaha teknologi itu.

Zuckerberg menambahkan bahwa beberapa teman-temannya telah menyatakan minatnya pada perangkat tersebut, itulah sebabnya dia membagikan penemuannya di media sosial. Pengalaman ini diharapkan bisa mendorong pengusaha lain yang bisa menjalankan dan membangun kotak tidur untuk lebih banyak orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA