Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Gaun Met Gala Priyanka Chopra Dikerjakan Selama 1.500 jam

Senin 13 May 2019 10:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Priyanka Chopra dalam balutan rancangan Dior di Met Gala 2019.

Priyanka Chopra dalam balutan rancangan Dior di Met Gala 2019.

Foto: AP
Dior mengatakan gaun Gala Priyanka Chopra dibuat susah payah dengan tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal India Priyanka Chopra Jonas mengenakan gaun yang menyita perhatian saat Met Gala The Metropolitan Museum of Art’s Costume 2019 di New York. Aktris berusia 36 tahun itu mengenakan busana dari rumah mode Dior.

Untuk penampilan ketiganya di Met Gala itu, Chopra memilih gaun dari koleksi musim semi Dior tahun 2018. Konon gaun bernuansa abu itu benar-benar dikerjakan oleh tangan tanpa mesin.

Baru-baru ini, Dior juga membagikan sebuah video yang menunjukkan gaun Chopra yang dibuat sangat detail itu. Gaun dibuat dalam waktu 1.500 jam, seperti dikutip laman Indian Express.

Gaun merupakan rancangan Maria Grazia Chiuri yang terinspirasi dari acara TV Amerika pada 1980-an. Video yang dibagikan Dior juga menunjukkan bagaimana gaun yang dilengkapi sangkar tulle menampilkan jubah panjang dan berbulu. Buu-bulunya diciptakan dalam berbagai warna gradasi, dari abu-abu, merah muda memerah hingga merah menyala.

"Dan itu dibuat dengan susah payah dengan tangan," begitu keterangan pihak Dior.

Penampilan Chopra dianggap telah mengingatkan pada Edward Scissorhands. Dikuratori oleh Mimi Cuttrell, tampilan rambut aktris yang juga Miss World 2000 itu terlihat unik.

Tatanan rambut pendek dan keriting dibuat dramatik dan lebih tinggi. Riasannya juga menarik, yaitu dengan mata perak, bindi, bibir merah marun, dan hiasan wajah yang berkilau. Menambah kesan glamor, tampilan Chopra juga dilengkapi dengan aksesori gelang dan sepasang sarung tangan tipis dengan hiasan kristal.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA