Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

5 Jalanan Tujuan Wisata Populer di Korea Selatan

Rabu 08 Mei 2019 04:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hasanul Rizqa

Haengnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Haengnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Foto: Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta
Bila berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa sambangi sederet jalan berikut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan (Korsel) tidak hanya populer dengan destinasi wisata, baik yang tradisional maupun modern. Banyak jalanan serta sudut-sudut kota yang menarik. Apalagi, bila dijadikan latar berfoto bagi wisatawan saat sekadar berjalan santai.

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta mengulas sejumlah jalan unik di Korsel. Turis asal Indonesia yang merencanakan berlibur ke Korsel bisa menyambangi sederet jalan berikut.

Baca Juga

 

Mangnidan-gil

Jalan Mangnidan-gil yang terletak di Mangwon, Mapo-gu, Seoul, mulai dibuka pada 2015. Sejak itu, popularitasnya semakin meningkat. Salah satu daya tarik utama jalan trendi ini adalah lokasinya yang dekat dengan Pasar Mangwon.

Pasar Mangwon menjual banyak menu makanan lezat yang patut dicoba. Jika berjalan-jalan ke daerah ini, jangan lupa mencoba kuliner 'jalanan' seperti kroket, kimbab cumi goreng, serta ayam goreng ala Korea yang terkenal lezat.

 

Jalan Songnidan-gil

Jalan Songnidan-gil terlihat mencolok dengan barisan kafe dan restoran-restoran mungil. Gerai populer di sepanjang jalan itu termasuk restoran Mija, Gabaedo, Peach Grey, dan Lotte World Tower & Mall.

Jalan ini sangat cocok untuk didatangi sebelum atau setelah mengunjungi Taman Naru Songpa. Jika ingin berjalan-jalan ke sana, pelancong bisa mengambil jalur sembilan subway untuk turun di stasiun Songpanaru.

 

Jalan Haengnidan-gil

Berlokasi di kota bersejarah Suwon, tidak heran jalan ini menjadi lokasi populer. Jalan Haengnidan-gil tidak kalah keren untuk disinggahi, selain Benteng Hwaseong dan Istana Haenggung yang merupakan tempat wisata utama di Suwon.

Saat menyusurinya, pelancong akan terpukau dengan 90 toko dengan gaya berbeda dan unik, sesuai tema dan karakter masing-masing. Tidak hanya kafe modern dan pub eksotis,ada juga studio tembikar dan galeri fotografi.

 

photo

Hwangnidan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Jalan Hwangnidan-gil

Lokasi yang terletak di Gyeongju adalah salah satu jalan destinasi wisata yang sedang naik daun di Korsel. Perjalanan ke Kompleks Makam Kuno Daereungwon tidak lengkap rasanya tanpa mampir menikmati suasana jalan Hwangnidan-gil.

Waktu rekomendasi berkunjung ke Hwangnidan-gil adalah pada akhir pekan. Sebab, ada gelaran bernama Gyeongju Bonghwang Jangte di mana pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik, truk makanan, dan membeli kerajinan tangan khas.

 

photo

Haeridan jadi salah satu jalanan favorit bagi wisatawan di Korea Selatan

Jalan Haeridan-gil

Bisa dibilang jalan Haeridan-gil adalah objek wisata terpopuler di Busan. Daerah ini sempat dijauhi karena bising, akibat adanya jalur kereta api aktif. Namun, pada 2013, jalur kereta yang melewati jalan tersebut berhenti beroperasi.

Jalan menjadi 'hidup' dengan berdirinya kafe, restoran, dan toko yang semula adalah bangunan tempat tinggal. Bangunan-bangunan tersebut kemudian dicat warna-warni, sehingga sangat cocok untuk pelancong yang gemar berfoto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA